KPw BI Bali Distribusikan Hewan Kurban di 5 Titik Lokasi

Hewan kurban dari KPw BI Bali. (Ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali telah mendistribusikan sejumlah hewan kurban ke 5 titik lokasi, yaitu (1) Kampung Karang Bedil, Kabupaten Karangasem;  (2) Kampung Grembeng Bawah, Kabupaten  Karangasem;  (3) Desa Candi Kuning, Kabupaten Tabanan;  (4) Desa Dauh Puri, Kota Denpasar, dan (5) warga di sekitar kompleks perumahan Bank Indonesia, Panjer, Kota Denpasar.

Sedangkan jumlah hewan kurban yang dibagikan sebanyak 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing.  Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh pengurus masjid setempat dan daging kurban langsung dibagikan kepada warga.  Jumlah penerima daging kurban sebanyak 810 orang.  Penerima daging kurban diprioritaskan bagi warga yang mata pencaharian terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KaKPw BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Rabu (21/7/2021) di Denpasar, menyebut Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan berkurban.  Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia sebagai lembaga dan pegawai Bank Indonesia sebagai umat beragama terhadap sesamna, khususnya masyarakat yang menghambat Covid-19.  Di samping itu, kegiatan bisnis kurban ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk memberdayakan pelaku UMKM di sektor pertanian.

“Peringatan Idul Adha tahun ini dapat kiranya mengingatkan masyarakat untuk terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas agar kita semua dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama,” tutupnya. (wie)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.