Melejit! 390 Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar, Kasus Positif Juga Naik 544

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Meskipun kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami peningkatan, namun kasus positif juga melonjak tajam. Pada hari ini, Kota Denpasar mencatatkan kasus sembuh melejit di angka 390 orang, kasus positif bertambah 544 orang, dan 7 pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Rabu (21/7/2021).

“Perkembangan kasus harian, kasus positif dan kasus meninggal dunia masih tinggi, kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 4,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Mulai dari digelarnya operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin   menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

“Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan selanjutnya vaksinasi  menyasar anak- anak usia sekolah 12-17 tahun. Kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” terang Dewa Rai.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus pada saat ini. Dalam penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan disiplin dan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa seminggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Sementara secara kumulatif, kasus positif tercatat 21.119 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 17.217 orang  (81,52 persen), meninggal dunia sebanyak 422 orang (2,00 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  3.480 orang (16,48 persen).

Dewa Rai mengungkapkan terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.