Satgas Covid-19 dan TP PKK Denpasar Barat Gelar Aksi Solidaritas Bagi Bahan Pangan Gratis

Pembagian pangan gratis Satgas Covid-19 Kecamatan Denpasar Barat bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Barat. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna meringankan beban masyarakat di masa PKKM Darurat, Satgas Covid-19 bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Denpasar Barat (Denbar) menggelar aksi solidaritas bantu sesama dengan pembagian bahan pangan gratis di wilayahnya, Selasa (20/7/2021). Kegiatan sosial ini merupakan lanjutan dari program ketahanan pangan yang digagas Satgas Covid-19 Kecamatan Denbar.

Sekcam Denpasar Barat, IB Purwanasara mengatakan, selama pandemi pihaknya secara rutin melaksanakan penanaman pangan atau sayuran dengan sistem hidroponik. Tak hanya itu, pihaknya juga menggalakkan program Hatinya PKK untuk mendukung ketahanan pangan.

“Dengan program ini selain untuk sosialisasi ke masyarakat, juga sebagai ajang memupuk soliaritas bersama,” ujar Purwanasara saat dikonfirmaasi.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil panen dari program ketahanan pangan hidroponik dan Hatinya PKK ini akan dibagikan kepada masyarakat di masa PKKM Darurat secara gratis.

Dengan kegiatan pembagian pangan gratis tersebut  diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Memang jumlahnya tidak seberapa, namun ini untuk membantu meringankan masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak semua masyarakat serta seluruh stakeholder untuk bergotong royong membantu sesama di masa pandemi saat ini.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu sesama, serta mensosialisasikan ketahanan pangan dan Hatinya PKK untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi saat ini,” tandasnyaa. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.