Waduh! 61 Mahasiswa Unika St Paulus Ruteng Terkonfirmasi Covid-19 saat KKN

Kampus Universitas Katolik (Unika) St Paulus Ruteng, Manggarai, NTT. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Kabupaten Manggarai termasuk salah satu dari 129 kabupaten di seluruh Indonesia yang menjadi Zona Merah penyebaran Covid-19, sesuai informasi yang disampaikan Satgas Covid-19 Pusat. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai kembali mencatatkan penambahan jumlah kasus baru harian Covid-19 secara signifikan.

“Tercatat ada penambahan 83 kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19, 61 orang diantaranya merupakan mahasiswa dan mahasiswi Unika St Paulus Ruteng yang akan menjalankan KKN (Kuliah Kerja Nyata),” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, NTT, Lody Moa di Ruteng, Rabu (21/07/2021).

Sebagaimana dilaporkan, dari total 417 mahasiswa/i yang dilakukan Rapid Test, 61 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Rencananya Rapid test tahap II akan dilakukan besok, Kamis 22 Juli 2021 terhadap 200 mahasiswa/i Unika St Paulus, calon peserta KKN.

Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai telah berkoordinasi dengan Panitia KKN Unika St Paulus Ruteng, terkait penanganan lanjutan terhadap 61 mahasiswa/i Unika yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan juga penelusuran kontak erat (Kontak Kasus).

Kasus baru harian Covid-19 klaster mahasiswa/i Unika, merupakan kasus harian Covid-19 yang tertinggi ketiga sejak pandemi Covid-19 melanda warga masyarakat di Kabupaten Manggarai. Penambahan 83 kasus baru Covid-19 ini merupakan hasil dari pemeriksaan sampel SWAB Rapid diagnostik Test Antigen (RDtAg) yang dilakukan oleh 2 Laboratorium swasta yang bekerjasama dengan pihak Panitia KKN Unika St Paulus Ruteng.

Upaya menghentikan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai rupanya membutuhkan kerja ekstra keras yang menuntut tanggung jawab, kesadaran diri, Kewaspadaan, kerja bersama, antara warga masyarakat, dunia pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Satgas Covid-19 yang sudah terbentuk, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan serta desa/kelurahan.

Mengingat masifnya peningkatan jumlah kasus baru Covid-19 perhari di Kabupaten Manggarai, yang juga diikuti dengan peningkatan jumlah kematian pasien Covid-19, maka diingatkan kepada seluruh warga Manggarai, agar lebih bertanggung jawab, bekerja bersama serta disiplin patuhi Protokol Kesehatan. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.