BPBD Bangli Serahkan Ribuan Masker ke Lokasi Ngaben Massal

Personel BPBD Bangli berikan edukasi kepada warga yang laksanakan ngaben massal di wilayah Kecamatan Susut, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli menyambangi  dua lokasi persiapan ngaben massal di wilayah Kecamatan Susut, Rabu (21/7/2021).  Petugas turun untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Selain itu ribuan masker juga diserahkan untuk warga.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana mengatakan, pihaknya turun ke wilayah Desa Demulih dan Desa Pengiangan. Di dua desa tersebut sedang berlangsung persiapan untuk ngaben massal. Kehadiran petugas yakni untuk mengedukasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam persiapan ataupun pelaksanaan ngaben nantinya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Sebelum PPKM Darurat Covid-19 ini dijalankan, masyarakat sudah melakukan persiapan upacara ngaben massal. Memang warga yang dilibatkan terbatas tidak boleh lebih dari 30 orang. Kami tetap memberikan penekanan  kegiatan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” kata pria asal Banjar Gaga, Desa Tamanbali ini.

Saat turun  petugas melakukan  kegiatan penyemprotan disinfektan di areal atau lokasi persiapan upacara ngaben.  Selain itu ribuan masker didrop di dua lokasi. Petugas menyiapkan 2.000 masker kain dan 4 kotak masker medis serta 10 liter disinfektan.

“Kami imbau warga dalam melaksanakan pekerjaan persiapan agar tidak berkerumun dan tetap menjalankan Protokol  Kesehatan,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.