Idul Adha 1442 Hijriah, 4 Ekor Sapi Kurban Diserahkan Pemkab Manggarai

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut (memakai Selendang Manggarai) saat menyerahkan Sapi Kurban Kepada umat Muslim di Nanga Ramut, Selasa (20/7/2021). (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai mengambil bagian dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah dengan menyerahkan 1 (satu) ekor Sapi kurban dan sekarung beras kepada umat Muslim di Nanga Ramut, Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, Selasa (20/7/2021).

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Idul Adha kepada umat Muslim di Kabupaten Manggarai, terlebih khusus yang ada di Nanga Ramut. Wabup Heri juga menyampaikan bahwa pelaksanaan hari raya Idul Adha kali ini terpaksa harus dilaksanakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sebuah pertaruhan keimanan kita kepada Tuhan, Sang Pencipta, kita sebagai umatnya harus memastikan bahwa kita taat bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa walau di tengah pandemi,” kata Wabup Heri.

Wabup Heri juga mengajak para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat di tingkat RT/RW, dusun, desa/kelurahan, dan kecamatan untuk bekerja sama dan saling berkoordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Kerja sama dan koordinasi yang  baik menjadi optimisme dalam upaya memutus mata rantai penularannya dari tengah masyarakat dengan terus menerapkan Prokes sehingga dapat mengambil langkah untuk menangani Covid-19.

“Kita jaga baik-baik jangan sampai varian baru (Covid-19) Delta datang menghantui kita semua. Keselamatan kita ada di tangan kita masing-masing. Tuhan selalu menyertai, untuk menjaga,” tambahnya.

Haji Da’im yang mewakili masyarakat dan tokoh agama Nanga Ramut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Manggarai yang telah memberikan sumbangan dan juga menyempatkan diri hadir walau dalam situasi pandemi Covid 19.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Pemkab Manggarai telah menyumbangkan sedikit 4 ekor sapi kepada warga Muslim yang tersebar di sejumlah wilayah di Manggarai, yaitu Nanga Ramut, Kecamatan Langke Rembong, Kecamatan Reo, dan Nanga Paang. Ditambah 1 ekor sapi sumbangan dari Pemerintah Propinsi NTT yang diperuntukan khusus bagi warga Muslim di Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.