44 Tim Voli Bertarung di Mangupura Cup 2019

MANGUPURA | patrolipost.com – Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Badung menggelar kejuaraan “Mangupura Cup 2019”. Wakil Bupati (Wabup) Badung, Ketut Suiasa, membuka kejuaraan di GOR Purna Krida, Kerobokan, dengan melakukan pemukulan bola pertama, Minggu (10/11/2019) malam.

Wabup berharap peserta kejuaraan voli ini bertanding penuh dengan sportivitas karena ajang ini juga menjadi pantauan dari pihak PBVSI Badung dalam menjaring pebolavoli untuk ajang Porprov Bali yang akan datang, di mana Badung sebagai tuan rumah. Kejuaraan antardesa se-Kabupaten Badung ini sendiri diikuti 44 bola voli putra dan putri.

Bacaan Lainnya

Sementara, Ketua Umum PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara, mengatakan, dari 44 tim, 36 tim putra dan delapan tim putri. Peserta semuanya berasal dari berbagai penjuru Badung, baik dari utara hingga selatan. Dia mengapresiasi, tahun ini ada penambahan peserta putra dan putri. Desa yang tahun lalu tak mengirim wakil, kini ambil bagian.

“Contohnya LPM Tanjung Benoa, bahkan langsung mengirim dua wakil yakni putra dan putri. Ini sangat kami apresiasi,” tegas Kusimantara. Untuk syarat pemain, khususnya di putra, dalam satu tim boleh menyertakan maksimal tiga pemain senior kelahiran di atas tahun 1999. Namun, saat bermain, hanya dua orang yang boleh diturunkan.

Sedangkan sisanya, wajib memakai pemain kelahiran tahun 1999 ataupun di bawahnya. “Untuk putri, kami bebaskan umurnya. Tujuannya untuk merangsang tim untuk ikut serta. Syukur, tahun ini ada penambahan dua tim dari tahun lalu yang hanya enam saja,” bebernya. Kejuaraan ini berlangsung dari 10 November sampai 22 Desember 2019.

Semua pertandingan dipusatkan di GOR Purna Krida, Kerobokan. Pertandingan dilangsungkan setiap hari selama dua sesi yakni pagi dan sore hari. Waktu penyelenggaraan kurang lebih selama 42 hari. Adanya Mangupura Cup ini bisa menyedot perhatian masyarakat, khususnya di Badung. Apalagi, voli jadi salah satu olahraga favorit di Badung.

Ia pun menduga penonton akan membludak. “Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penonton pasti membludak, karena event ini sangat dinanti. Lewat Mangupura Cup ini kami ingin memberikan tontonan yang positif serta menjadi motivasi untuk anak-anak Badung yang ingin berkarier sebagai atlet bola voli,” tandas Kusimantara. (111)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.