Damu Damian Minta Pekerja Ruas Jalan Watucie – Deno Perhatikan Kualitas

Wakil Ketua DPRD Matim, Damu Damian (berseragam hitam) saat memantau pekerjaan ruas jalan Watucie -Deno segmen Watucie-Lamba, Selasa (20/07/2021). (roby rambas)

BORONG | patrolipost.com – Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Damu Damian  memantau pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan peningkatan ruas jalan Watucie – Deno segmen Watucie-Lamba, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur, Selasa (20/07/2021). Dalam kesempatan tersebut, Damu memberi pesan kepada para pekerja agar memperhatikan soal mutu dari pekerjaan tersebut.

Bahkan Dami sempat memberi peringatan, jika mutu pekerjaan tidak bagus, maka siap dibongkar dan dikerjakan ulang.

Bacaan Lainnya

“Hal paling utama itu mutu, perhatikan hal  itu. Kalau tidak, maka tidak segan-segan kami minta untuk dibongkar dan diperbaiki lagi,” tegas Politisi Partai Perindo tersebut.

Hal tersebut disampaikannya kepada para pekerja yang sedang melakukan pekerjaan tembok penahan dan pemasangan saluran permanen.

“Jangan sampai karena ulah para pekerja atau tukang yang kerja asal-asalan yang disoroti adalah kontraktornya dan para pengawasnya,” tambahnya.

Menurut Damu, hal tersebut sudah sering terjadi dimana-mana. Yang selalu disoroti soal mutu pekerjaan yang kurang berkualitas baik soal aspal maupun tembok penahan dan bahkan gedung.

Dirinya juga menegaskan bahwa, jalur tersebut akan dipantau terus bila ada kunjungan kerja di wilayah Lamba Leda Selatan maupun bepergian ke kampung.

“Selama pekerjaan ini berlangsung, untuk sementara saya berusaha selalu lewat di jalur ini ketika melakukan kunjungan kerja ke wilayah Lamba Leda Selatan maupun bila berkunjung ke kampung. Jadi tolong kerjakan dengan baik,” tambahnya.

Usai melakukan monitoring jalan, Damu Damian, juga melakukan monitoring  ke Puskesmas Lenang di Lonto Ulu untuk memonitor pekerjaan pembukaan jalan masuk Puskesmas. Pada kesempatan itu, dirinya terlibat langsung dalam mengarahkan pembukaan jalur menuju Puskesmas Lenang.  Hal tersebut agar pasien tidak mengalami kesulitan menuju Puskesmas.

Kepada kontraktor dari pekerjaan tersebut, Damu berpesan agar mengutamakan dan memperhatikan mutu dalam pekerjaan tersebut.

“Para kontraktor tolong perhatikan mutu dan cek baik-baik pekerjaan oleh para pelerja. Dan material juga harus perhatikan baik-baik. Jangan asal pasang saja,” tutupnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.