Kasus Positif Covid-19 Denpasar Melejit 409 Orang, 7 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Berdasarkan data resmi, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 409 orang, kasus meninggal dunia juga bertambah sebanyak 7 orang dan kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 188 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi, Senin (19/7/2021).

“Perkembangan kasus harian, kasus positif Covid-19 kembali melonjak tajam di Kota Denpasar pada Senin (19/7/2021). Kasus meninggal dunia masih tinggi di angka 7 orang, kasus sembuh hari ini bertambah 188 orang. Terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Darurat,” ujar Dewa Rai.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Satgas telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kematian akibat Covid-19. Terutama Protokol Kesehatan tetap wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Intinya kapan pun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa seminggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan selanjutnya vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun. Tidak hanya itu, berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Antara lain dengan digelarnya operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 20.292 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 16.702 orang  (82,31 persen), meninggal dunia sebanyak 412 orang (2,03 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  3.178 orang (15,66 persen). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.