Pemkab Matim Beli Pupuk Organik, Dukung Produk Pupuk Lokal

Produksi pupuk organik (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, Sekretaris Daerah Matim, Bony Hasudungan dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Matim, memberdayakan produk lokal dengan membeli pupuk organik yang diproduksi oleh Komunitas Rumah Baca Aksara Langgo, Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu (17/07/2021).

Gheryl Ngalong, pengelola Rumah Baca Aksara Langgo, Ruteng, Manggarai, mengatakan, usaha ekonomi produktif jenis pupuk organik dibeli banyak orang, baik di Ruteng maupun di Borong, Kabupaten Matim dalam beberapa waktu belakangan.

Bacaan Lainnya

“Bupati Agas Andreas, Sekda, dan DLHD Matim membeli dengan cukup banyak. Pembelian yang dilakukan petinggi dari Matim bagi kami merupakan dukungan nyata atas usaha masyarakat,” ungkap Ghery, seraya memberikan apresiasi atas dukungan Pemkab Matim dengan membeli pupuk hasil produk mereka.

Gheryl Ngalong mengatakan, pupuk organik pembelian Bupati Matim telah didrop dua ton dari pesanan delapan ton. DLHD juga dalam hitungan ton beberapa waktu lalu dan Sekda Matim sebanyak 200 kilogram.

“Pendropingan ke pembeli ini sedang dilakukan. Pupuk organik yang dihasilkan ini murni produk sendiri. Semua proses dilakukan mengikuti prosedur dan standar pembuatan produk organik yang baik dan berkualitas,” katanya.

Thomas Ngalong, salah satu pensiunan PNS di Ruteng memberikan dukungan atas aneka usaha kreatif Komunitas Rumah Baca Aksara Langgo. Dia pun ikut aktif dalam menghasilkan produk-pupuk organik selama ini bersama anggota komunitas.

“Banyak yang dikembangkan orang muda ini, salah satunya pupuk organik. Sudah banyak yang beli di Ruteng dan untuk Matim sementara baru dari Bupati, Sekda, dan DLHD setempat,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.