Aktivitas Warga Dibatasi PPKM Darurat, TNI AD Bagikan Ribuan Masker

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Pembagian masker oleh jajaran TNI dilakukan di depan Mako Koramil 1609-03/Seririt, Buleleng, Bali. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sejumlah personel TNI dari Kodim1609/Buleleng membagikan ribuan masker kepada masyarakat  di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pembagian masker itu merata di seluruh wilayah Buleleng dengan target penerapan Prokes oleh masyarakat betul-betul dipatuhi akan mengurangi angka terpapar Covid-19.

Seperti  terlihat di Kota Seririt, puluhan personel TNI AD gabungan anggota Koramil 1609-03/Seririt dan pasukan Yonif Raider 900/SBW membagikan Masker KPC PEN (Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasioal) kepada warga masyarakat pedagang dan pengguna jalan yang dipimimpin langsung Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Sabar Santoso.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker dilakukan persis di depan Mako Koramil 1609-03/Seririt itu cukup mendapat perhatian. Kendati pengguna jalan rata-rata telah menggunakan masker namun mereka tetap menerima masker yang dibagikan. Bahkan tak sedikit diantaranya yang meminta masker lebih dari yang disediakan.

Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf Sabar Santoso mengatakan, pihaknya memilki stok masker mencapai 10 ribu pcs masker. Dan rencananya, semua masker yang tersedia akan dibagikan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Seririt.

“Kita memiliki stok masker hampir 10 ribu pcs. Target kita semua masker itu akan dibagikan kepada masyarakat. Tujuannya untuk lebih menguatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar Kapten Sabar Santoso, Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, selain penerapan dan pengawasan PPKM Darurat, hal lain soal disiplin untuk mematuhi Prokes tetap dilakukan agar semua peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah dapat berjalan seiring, tidak saja soal PPKM Darurat namun mematuhi Prokes adalah keniscyaan yang terus harus dilakukan di masa pandemi saat ini.

“Setidaknya dengan pembagian masker tetap kita ingatkan soal Prokes bagian terpenting mencegah tertular Covid-19 terlebih sedang ada peningkatan jumlah terpapar. Masker merupakan alkes yang berguna untuk menjaga kesehatan saat beraktivitas saat berada di ruang public,” imbuhnya.

Tidak saja masker, bersama komponen masyarakat, personel Koramil 1609-03/Seririt sempat membagikan sayur mayur untuk kebutuhan warga saat sedang dibatasi kegiatannya terkait PPKM Darurat.

“Kita bersama kelompok masyarakat lainnya selain membagikan masker, juga membagikan sayur mayur. Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk membangun solidaritas kemanusiaan saat Covid-19 tengah mewabah,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *