Kejari Manggarai Barat Gelar Bakti Vaksinasi Massal

Suasana antrean dengan penerapan Protokol Kesehatan warga saat mengikuti vaksinasi massal di halaman Depan Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Sabtu (17/07/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost com – Kejaksaan Negeri Manggarai Barat (Kejari Mabar) menggelar kegiatan vaksinasi bagi 500 warga Labuan Bajo, Sabtu (17/07/2021). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan selain dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke 61, juga sebagai salah satu upaya mempercepat program vaksinasi bagi warga masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara Kejari Mabar dan Dinas Kesehatan Manggarai Barat dan mendapatkan respons yang begitu tinggi dari warga sekitar Kota Labuan Bajo. Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ditunjukan dengan rela mengantre di depan gerbang Kejari Mabar sejak pagi hari. Guna menghindari kerumunan massa, panitia vaksinasi pun memberlakukan sistem buka tutup akses masuk ke dalam area halaman kantor Kejari Mabar.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Bambang Dwi Murcolono menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program Kejaksaan RI dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat yakni percepatan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia.

“Harapan kita semua masyarakat Labuan Bajo khususnya sudah tervaksin. Ini salah satu program dari Kejaksaan RI dalam membantu pemerintah dalam memberikan vaksin kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Manggarai Barat dan ini salah satu sumbangsih dari Kejaksaan untuk masyarakat Manggarai Barat,” ujar Bambang.

Lanjut Bambang, kegiatan vaksinasi ini juga berfungsi membantu mempercepat target Pemkab Mabar dalam  memberikan vaksinasi bagi masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi jelasnya tetap mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin. Kewajiban peserta vaksinasi dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, menjaga jarak pun mendapat pengawasan dari panitia vaksin yang dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

“Fungsi kegiatan ini yakni untuk membantu Pemda Mabar untuk memberikan vaksinasi massal kepada masyarakat. Jadi Kejaksaan bukan hanya sebagai penuntut, penyidik dan eksekusi tetapi juga ikut melancarkan pembangunan nasional terutama dari sisi pemberian vaksin ini,” ucap Bambang.

Sementara itu sejumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diprakarsai oleh Kejari Mabar dan Dinas Kesehatan Mabar ini. Juria, peserta vaksinasi mengapresiasi proses vaksinasi yang tetap mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin.

“Kami dilayani dengan sangat baik, baik oleh para petugas medis maupun oleh bapak dan ibu Kejaksaan.  Pelaksanaan Protokol Kesehatannya juga sangat baik, cuci tangan, jaga jarak dan pake masker. Prosesnya sudah sangat bagus sekali. Kita juga senang bisa divaksin hari ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zili, warga asal pulau Mesaah yang rela mendatangi Kejari Mabar untuk mengikuti proses vaksinasi sejak pagi hari.

“Saya ucapkan terimaksih untuk Kejari Mabar dengan Dinas Kesehatan yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Ini sangat penting buat kami sehingga kami bisa merasa aman setelah divaksin. Saya berharap kegiatan seperti ini banyak dilakukan agar warga Mabar yang belum divaksin bisa segera tervaksin,” ujarnya. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.