FORKOMA-PMKRI Matim Gelar Aksi Sosial Gerakan 1000 Masker untuk Elar Selatan

Aksi 1000 Masker FORKOMA-PMKRI Manggarai Timur. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (FORKOMA-PMKRI) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) melakukan aksi sosial melalui gerakan 1000 Masker untuk Kecamatan Elar selatan, Manggarai Timur, NTT, Jumat (16/07/2021). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian atas lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan di Elar Selatan beberapa minggu terakhir.

Tino Rani, Koordinator Aksi mengatakan, seribu masker untuk Elar Selatan ini merupakan wujud kepedulian komunitas alumni PMKRI yang berasal dari seluruh cabang di Indonesia dan saat ini telah mengabdi di Manggarai Timur.

Bacaan Lainnya

Menurut Tino, saat ini kebutuhan masker sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini dibutuhkan warga beberapa desa di Elar Selatan.

“Kita sumbang masker sebagai salah satu bentuk kepedulian, meski kecil tapi pasti bermanfaat bagi mereka di sana. Hanya ini yang FORKOMA Matim bisa sumbang, harapannya akan ada elemen lain yang ikut menunjukan kepedulian,” ujar Alumni PMKRI Cabang Kupang itu.

Senada dengan Tino, Petrus Alexandrinus Apul yang juga penggerak kegiatan ini menyampaikan, kepedulian FORKOMA Matim ini diharapkan bisa berdampak baik untuk warga di beberapa desa yang masuk kategori Zona Merah.

Mantan Ketua PMKRI Bogor ini juga berharap, gerakan kepedulian dari masyarakat untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur datang dari semua elemen tak hanya pemerintah.

“Kalau makin banyak yang peduli, Saya yakin kita bisa menghadapi tantangan selama pandemi di daerah ini. Kita memulai dengan hal kecil dengan mengirim masker, harapannya akan ada elemen lain dengan bantuan yang berbeda,” ungkap Sandry.

Penyaluran masker ini lanjut Sandry, akan disalurkan melalui pihak kecamatan. Pihak Kecamatan Elar Selatan selanjutnya akan menyalurkan masker tersebut kepada warga di beberapa desa yang membutuhkan.

Diketahui FORKOMA PMKRI Manggarai Timur baru saja dibentuk. Saat ini telah lebih dari 100 anggota yang sebagian besar berdomisili di Borong, ibukota Kabupaten Manggarai Timur. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.