Dishub Bangli Dapat Bantuan Lampu Traffic Warning Light

Kadishub Bangli, Gede Redika. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli mendapat bantuan dua set lampu traffic warning light dari Balai Pengelola Trasportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali- NTB. Lampu penanda hati-hati pada jalan umum tersebut dipasang di ruas jalan kabupaten dan nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli Gede Redika saat dikonfirmasi terkait bantuan lampu traffic warning light mengatakan, untuk mendapatkan bantuan lampu tersebut, pihaknya di bulan Maret lalu mengajukan permohonan bantuan ke BPTD.

Bacaan Lainnya

”Lampu telah terpasang dan telah menyala,” sebutnya, Kamis (15/7/2021).

Untuk lokasi pemasangan khusus untuk ruas jalan kabupaten, pihaknya memilih ruas jalan Ngurah Rai. “Arus lalin di sana termasuk padat, selain itu ada sekolah dan rumah sakit,” ujarnya.

Lanjut Kadis asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani ini, untuk jalan nasional dipilih di ruas jalan Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Lampu dipasang dekat SMP Madya Widya Dharama Suter.

”Satu set lampu berisikan dua titik lampu dan menggunakan tenaga matahari untuk daya listriknya,” kata Gede Redika didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana, Anak Agung Gde Hartawan.

Pihaknya tidak memungkiri banyak rambu yang kondisinya rusak karena termakan usia, sehingga perlu dilakukan peremajaan. ”Ada beberapa rambu kondisinya rusak sehingga sulit terbaca,” ungkapnya.

Sementara untuk tahun 2022 pihaknya mengajukan anggaran pengadaan rambu pendukung keselamatan yakni sepuluh titik rambu pendahulu penunjuk jalan, cermin tikungan dan 10 rambu larangan parkir.

”Mudahan-mudahan untuk pengadaan rambu bisa tercover,” kata Gde Redika. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.