Perkuat Solidaritas di Masa PPKM Darurat, Kapolsek Abiansemal Serahkan Bantuan Sembako

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH MH menyerahkan bantuan sembako kepada 2 warga kurang mampu. (ist)

MANGUPURA |patrolipost.com – Perkuat solidaritas dan kepedulian di masa PPKM Darurat Covid-19, Kapolsek Abiansemal serahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Abiansemal, Rabu (14/7/2021). Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Berbuat baik dengan sesama sesuai ajaran agama banyak cara yang bisa dilakukan,” ujar Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH MH, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana dan Panit 2 lantas Ipda I Gusti Agung Artana, saat memberikan bantuan sembako kepada 2 warga kurang mampu, Ni Wayan Sariani dan Ni Made Doniati Banjar Puseh, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya

“Apa yang diberikan ini tidak sebanding dengan apa yang dirasakan masyarakat saat ini. Namun dengan keterbatasan, Saya turut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat di saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung,” ujarnya.

Kompol Ruli Agus juga memuji masyarakatnya, meskipun banyak yang kehilangan pekerjaan, namun tidak kehilangan moralitas dan masih patuh menjalankan Protokol Kesehatan.

“Menghadapi kondisi yang memprihatinkan ini, kita sebagai anggota Polri mengharapkan masyarakat bisa saling membantu, utamanya bisa menyikapinya dengan tenang dan tetap berpegang teguh pada prinsip kebenaran sesuai moralitas yang dipuji serta Prokes sesuai anjuran pemerintah,” sambungnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan oleh jajaran Polri dengan instansi terkait lainnya, seperti jauhi kerumunan dan laksanakan Prokes lainnya.

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” tandas Kapolsek Ruli.

Ada banyak bentuk kepedulian yang bisa dilakukan saat ini, bisa berupa materi seperti memberikan paket sembako, masker dan kebutuhan pokok maupun yang bersifat non materi yaitu turut serta dalam aktivitas sosial sesuai dengan prosedur dan Prokes serta berpartisipasi aktif dalam mendukung anjuran dan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid -19. (pp05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.