Made Rentin Masuk 20 Besar Duta Perubahan Perilaku

Ketua Kwarda Bali, Made Rentin. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Kwarda Bali, Made Rentin masuk dalam 20 besar Duta Perubahan Prilaku. Duta ini dinilai langsung oleh Satgas Nasional Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku.

Menurut Made Rentin, masuk 20 besar Duta Perubahan Perilaku bukan karena ambisi untuk memperoleh hadiah, tetapi memang karena tanggung jawabnya yang melekat pada tugasnya sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Ini mengalir saja, tidak ada atensi khusus, di tengah tugas saya,” kata Made Rentin, di Denpasar, Senin (12/7/2021).

Sebagai Sekretaris Satgas juga Komandan Satgas Wilayah Bali NTB NTT yang dibentuk oleh Kwarnas dengan Surat Keputusan  Nomor: 110 Tahun 2020 Tentang Satuan Tugas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19, Made Rentin tiap hari bergerak ke lapangan, baik di tempat karantina, posko desa, layanan vaksinasi, termasuk di pintu masuk baik bandara maupun pelabuhan.

“Jadi potret kondisi lapangan, itulah yang dilaporkan secara online di Aplikasi Perubahan Perilaku,” jelasnya.

Rentin juga mengajak seluruh anggota Pramuka masuk dalam Duta Perubahan Perilaku sehingga Pramuka bisa membantu program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Menurut Sekretaris Kwarda Bali Nyoman Aryawan, memang benar pada  akhir tahun 2020, ketika pandemi Covid-19 sedang mewabah, Gerakan Pramuka membuat sebuah program yaitu Duta Perilaku Perubahan. Setiap anggota pramuka diajak untuk ikut mendaftar menjadi Duta Perubahan  Perilaku melalui link http://bit.ly/DutaPerubahanPerilakuPramuka.

Tujuan dari gerakan ini adalah agar seluruh anggota Pramuka menjadi contoh, bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam usaha menanggulangi penyebaran Covid-19 ini.

Salah satu program yang cukup efektif di awal-awal pelaksanaan vaksinasi adalah 1 orang anggota Pramuka mengajak 2 orang lansia untuk ikut vaksinasi.

“Hal ini bisa mempercepat proses vaksinani terhadap kaum lansia pada saat itu,” kata Nyoman. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.