Basarnas Evakuasi 86 Penumpang KMP Gunsa 8 yang Terbakar

Penumpang Kapal Ferry Gunsa 8 yang terbakar mengenakan jaket pelampung sambil menunggu proses evakuasi di Selat Bangka, Bangka Belitung, Senin (12/7/2021). (ist)

PANGKAL PINANG | patrolipost.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunsa 8 yang mengangkut 86 penumpang terbakar di Selat Bangka, Bangka Belitung, Senin (12/7/2021). Kapal ferry yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok tersebut mengalami kebakaran di bagian mesin.

“Kami mendapatkan informasi dari salah satu anggota SROP (Stasiun Radio Pantai) yang berada di atas kapal. Dari informasi yang kita terima, kapal mengalami kebakaran di bagian mesin seluruh penumpang sudah diamankan di bagian dek,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Bangka Belitung), Fazzli.

Pihaknya telah meminta bantuan dari Basarnas Palembang untuk membantu proses evakuasi sembari masih terus memantau perkembangan dari lapangan.

“Sampai saat ini sedang berlangsung proses evakuasi, kita masih crosscheck ke petugas mengenai perkembangan di lapangan, apakah ada korban jiwa atau tidak semuanya sedang dalam proses pendataan. Kita upayakan kita gerakkan bantuan untuk evakuasi dari Basarnas Palembang,” ungkap Fazzli.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran KMP Gunsa 8 tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan sekarang sedang dilakukan evakuasi dengan menggunakan kapal tag boat dari Palembang karena TKP di perairan Banyuasin, Palembang,” kata AKP Candra Wijaya.

Candra menambahkan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju ke Pelabuhan Tanjung Si Api-api sekitar pukul 14.00 WIB. (305/snc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.