Mengkhawatirkan! PPKM Darurat, Angka Terpapar Covid-19 di Buleleng Justru Melonjak

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Jumlah warga terpapar Covid-19 di Buleleng, Bali melonjak drastis justru di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Informasi dari Satgas Covid-19 Buleleng menyebut, Minggu (11/7/2021) sebanyak 82 warga terpapar dan tengah menjalani perawatan. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 26 orang, dan 5 orang dikonfirmasi meninggal dunia.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan, warga terkonfirmasi terpapar Covid-19 terbaru sebanyak 82 orang. Terbanyak ada di Kecamatan Buleleng 33 kasus, disusul Kecamatan Banjar dengan jumlah 13 kasus. Kecamatan Sukasada 12 kasus, Kecamatan Gerokgak 8 kasus, Kecamatan Seririt dengan 7 kasus dan Kecamatan Kubutambahan 4 kasus.

Bacaan Lainnya

“Pasien yang meninggal selama dalam perawatan ada sebanyak 5 orang yakni 2 dari Kecamatan Gerokgak, 2 orang dari Kecamatan Buleleng dan 1 orang dari Kecamatan Kubutambahan,” jelasnya.

Sementara pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang berasal dari Kecamatan Gerokgak 5 orang, Kecamatan Sukasada 9 orang, Kecamatan Buleleng 9 orang, dan 1 orang masing-masing dari Kecamatan Seririt, Banjar dan Tejakula.

Disebutkan, kasus Probable sebanyak 1 orang yaitu dari Kecamatan Buleleng dan dalam perawatan sebanyak 310 orang, dirawat di Buleleng sebanyak 304 orang dan diluar Buleleng 6 orang.

“Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 4.747 orang dengan rincian sembuh 4.097 orang, meninggal 201 orang,” tandas Suwarmawan. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.