Wakili Kaum Milenial, Ardianus Ayon Siapkan Terobosan Baru untuk Desa Pocong

Adrianus Ayon, Calon Kepala Desa Pocong, Kecamatan Lambaleda Selatan, Manggarai Timur. (rob)

BORONG | patrolipost.com –  Ardianus Ayon (28) muncul mewakili kaum milenial sebagai Calon Kepala Desa Pocong, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Sebagai perwakilan kaum milenial, Ayon sapaannya siap membuat terobosan baru yang didasari konsep pemikiran modern demi mengubah wajah Desa Pocong di masa depan. Hal ini disampaikan Ayon di Menge, Minggu (11/07/2021)

“Langkah pertama jika nanti saya terpilih adalah membenahi sistem manajemen internal. Setiap aparat yang ditunjuk wajib menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjalankan pemerintahan desa dalam mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkap Ayon.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Ayon menjelaskan jika nanti dirinya terpilih, dia akan mengembalikan fungsi kantor desa sebagaimana mestinya. Sebab hal yang terjadi selama ini, segala hal yang berkaitan dengan urusan pelayanan di desa dilaksanakan di rumah Kepala Desa.

“Saya akan kembalikan fungsi kantor desa sebagai pusat pelayanan masyarakat Desa Pocong. Selain itu, nantinya akan ditentukan jam kerja aparat desa agar tidak terkesan aparat desa hanya untuk memenuhi struktur organisasi saja,” imbuhnya.

Selain itu, Calon Kades Pocong nomor urut 1 tersebut berkomitmen memperbaharui data kependudukan untuk nantinya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah secara adil dan merata. Sebagai calon dari kaum muda, Ayon berniat untuk melakukan beberapa terobosan seperti pendekatan dengan dinas-dinas terkait dan melobi untuk dapatkan bantuan-bantuan tertentu.

“Perbandingan dengan beberapa desa, mereka berhasil dapatkan lebih banyak bantuan dengan melobi ke dinas PUPR, juga ada desa lainnya melobi ke PLN dan mendapatkan sejumlah meteran gratis. Tugas saya kedepannya jika terpilih adalah melobi ke beberapa dinas terkait,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.