Masih Tinggi! Hari Ini 188 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com  – Update Covid-19 Kota Denpasar  hari ini, Minggu (11/7/2021) seorang pasien meninggal dunia. Sedangkan kasus sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 94 orang dan penambahan kasus positif baru sebanyak 188 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali mencatatkan pasien meninggal dunia. Sehingga pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan Protokol Kesehatan tetap wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

Bacaan Lainnya

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa seminggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” kata Dewa Rai.

Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 45 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja.

Pihaknya mengungkapkan berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan selanjutnya vaksinasi akan menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” ajak Dewa Rai.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 17.516 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 15.667 orang  (89,44 persen), meninggal dunia sebanyak 367 orang (2,10 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  1.482 orang (8,46 persen). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.