Penuh, Pasien Covid-19 dari RSUD Wangaya Dirujuk ke RSU Bangli

RSU Bangli menerima seorang pasien Covid-19 rujukan dari RSUD Wangaya Denpasar. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Penuhnya ruang untuk pasien Covid-19 di RSUD Wangaya Denpasar, mengharuskan rumah sakit merujuk pasien. Seorang pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSUD Wangaya Denpasar dirujuk ke RSU Bangli.

Wadir Pelayanan RSU Bangli dr Ni Wayan Ari Susanti saat dikonfirmasi mengatakan, seorang pasien berusia 70 tahun dirujuk dari RSUD Wangaya ke RSU Bangli, Sabtu (10/7). Pasien asal Denpasar tersebut dibawa menggunakan ambulance.

Bacaan Lainnya

“Pasien asal Denpasar, kini dirawat di ruang isolasi utama dan kondisi gejala sedang,” jelasnya Minggu (11/7/2021).

Ari Susanti menyebutkan pasien dirujuk karena ruang isolasi milik RSUD Wangaya penuh. “Pasien dirujuk karena di ruang layanan pasien Covid-19 RSUD Wangaya sudah penuh,” ungkapnya.

Disinggung terkait  ketersediaan ruang dan bed di RSU Bangli, Ari Susanti menyebutkan RSU Bangli memiliki 8 ruang isolasi wing. Selain itu ada juga ruang isolasi utama yang memiliki 26 tempat tidur.

“Saat ini ada 10 orang pasien Covid-19 dengan gejala yang menjalani perawatan di RSU Bangli,” ujarnya.

Terpisah, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan bahwa Bangli menambah kasus positif sebanyak 24 kasus.

Secara kumulatif hingga saat ini tercatat kasus terkonfirmasi sebanyak 2.685 kasus. Dari akumulasi kasus 2.685, masih dalam perawatan sebanyak 106 orang, sudah dalam  keadaan sembuh sebanyak 2.481 orang. Sedangkan kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 122 orang.

“Untuk kasus baru meliputi 24 orang ada yang dirawat di rumah, adapula menjalani isolasi mandiri,” kata pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut ini. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.