Menparekraf Percepat Proses Pendistribusian Dana Hibah Pariwisata

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Sandiaga Salahuddin Uno

DENPASAR | patrolipost.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengabarkan proses pendistribusian dana hibah pariwisata akan dipercepat. Pada akun resmi kemenparekraf.ri, Selasa (6/7) ia menyampaikan, untuk memaksimalkan anggaran dan menekan laju pandemi Covid-19, Kemenparekraf berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait guna percepatan proses pendistribusian dana hibah pariwisata.

Ia menguraikan, dana tersebut direncanakan dapat rampung bulan ini (Juli 2021). Sehingga para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak dapat menerima bantuan pada kuartal tiga. Selain dana hibah pariwisata, Kemenparekraf juga turut menyiapkan bantuan lainnya seperti bantuan insentif pemerintah, bantuan sosial yang akan disalurkan melalui Kementerian Sosial dan bantuan likuiditas lainnya.

Bacaan Lainnya

“Bantuan sosial arahan presiden, bahwa dalam minggu ini harus segera direalisasikan dan tentunya segera ditransfer melalui rekening yang sudah disiapkan, dan ini merupakan perluasan juga dari program bantuan sosial yang sudah dijalankan,” jelas Menteri Sandiaga.

Ia menambahkan, Kemenparekraf juga turut berupaya semaksimal mungkin dalam percepatan pelaksanaan vaksin agar tercipta kekebalan terhadap Covid-19 pada masyarakat. Salah satu upayanya yaitu dengan menjadikan mahasiswa Politeknik Pariwisata sebagai agen percepatan vaksinasi.

Mahasiswa yang mampu menghimpun jumlah penerima vaksin terbanyak akan mendapat hadiah. “Sementara itu selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlangsung, semua kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif diberhentikan sementara. Adapun program seperti pembukaan Bali, akan tetap disiapkan secara matang dan dilaksanakan jika kondisi sudah kondusif,” tegasnya. yue

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *