Update Covid-19 Denpasar: 90 Pasien Sembuh, 121 Kasus Positif Baru dan 1 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 90 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 masih terjadi dengan penambahan 121 orang dan 1 pasien dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Selasa (6/7/2021).

“Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Berdasarkan data resmi perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia mengalami penambahan dan kasus sembuh Covid 19 hari ini bertambah sehingga kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan penerapan PPKM Darurat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 48 tahun yang berdomisili di Desa Pemogan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. Sementara Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan selanjutnya vaksinasi akan menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 16.503 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 15.223 orang  (92,25 persen), meninggal dunia sebanyak 364 orang (2,20 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  916 orang (5,55 persen). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.