Komando Kodim 1610 Klungkung Berganti, Letkol Inf Suhendar Gantikan Letkol Czi Paulus

Jabatan Dandim 1610 Klungkung resmi berganti dari Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr kepada Letnan Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tongkat komando pimpinan Kodim 1610/Klungkung kembali berganti. Setelah kepemimpinan Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr di Kabupaten Klungkung, kursi Dandim resmi berganti kepada Letnan Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi. Keduanya melakukan proses pisah sambut di Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (6/7/2021).

Acara pisah sambut dihadiri langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gde Agung, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura, Putu Endru Sonata, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Rosalina Sidabariba dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Czi Paulus Joni Simbolon yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di Kabupaten Klungkung.

“Selamat bertugas di tempat yang baru jangan pernah lupakan Klungkung yang damai ini, ” ujar Bupati Klungkung seraya mengucapkan selamat datang Dandim yang baru di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang sudah membuat Klungkung semakin damai dengan spirit gema santi dengan saling berkoordinasi dan berkolaborasi.

“Tetap terjalin dengan baik, terlebih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut serta memerangi pandemi ini, ” ajak Bupati Suwirta.

Pada kesempatan itu, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan Klungkung sebagai kabupaten yang amat memiliki kesan panjang dalam kariernya.

“Klungkung sudah menjadi rumah kedua bagi saya, perjalan panjang selama dua tahun tidak akan saya lupakan, ” ujar Paulus Joni Simbolon

Setelah mengakhiri tugasnya di Klungkung, letkol Czi Paulus Joni Simbolon selanjutnya akan menjabat sebagai Wadan Denma Kodam lX/Udayana. la mengaku terkesan selama dua tahun bertugas di Klungkung.

“Saya lumayan lama bertugas di Klungkung, saya akui energik dan kinerja Bupati Klungkung sangat baik,” imbuhnya.

Dandim 1610/Klungkung yang baru, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat juga mengaku terkesan dengan Klungkung. Dia berharap bisa meneruskan program gemilang Dandim yang lama dan menyempurnakan kekurangannya.

“Mohon arahan dan bimbingan supaya bisa mengikuti jejak Damdim sebelumnya, semoga kami bisa meneruskan program kinerja sebelumnya,” ujar Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat optimis. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.