Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk KK Miskin

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah untuk Kepala Keluarga (KK) miskin. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyerahkan secara simbolis bantuan Bedah Rumah di sejumlah lokasi di Kabupaten Klungkung, Senin (5/7).

Bantuan bedah rumah merupakan upaya pemerintah dalam meringankan beban KK miskin dalam rangka pemenuhan hak dasar berupa tempat tinggal yang layak huni.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan yang berhak memperoleh bantuan bedah rumah adalah KK miskin yang masuk data DTKS dan yang sudah terverifikasi dan diprioritaskan bagi yang telah mendapat verifikasi langsung ketika bedah desa maupun bedah kelurahan.

Bantuan bedah rumah belum tentu dapat menurunkan angka kemiskinan, tetapi diharapkan dapat mengurangi kedalaman kemiskinan. Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan pemberdayaan KK miskin dapat dilakukan melalui anak yang ada di KK tersebut, misalnya melalui program pendidikan untuk kapal pesiar. Membangun semangat untuk produktif jauh lebih penting, bantuan sifatnya sementara dan terbatas.

Bupati Suwirta mengatakan untuk tahun ini, Pemkab Klungkung menganggarkan sebanyak 112 unit bedah rumah. Pihaknya juga tengah mempersiapkan sebanyak 204 unit rehab rumah dan seluruh anggaran berasal dari APBD. Untuk tahun berikutnya, bantuan bedah rumah yang sudah terverifikasi kurang lebih berjumlah 251 unit dan bantuan rehab rumah kurang lebih 330 unit. “Mudah-mudahan tahun 2023, bantuan bedah rumah bisa dituntaskan,” ujar Bupati Suwirta.

Kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis diawali kepada I Wayan Tedun Widiana bertempat di Dusun Suwitra Yasa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, I Ketut Muncan bertempat di Dusun Buayang Desa Gunaksa Kecamatan Dawan, I Pande Putu Adi Sugiartha Ar bertempat di Jalan Menuh Gang XII No. 4 Kelurahan Semarapura Klod, I Nengah Murni bertempat di Banjar Pegending Kelurahan Semarapura Kauh, I Made Kurniadi bertempat di Dusun Koripan Kangin Desa Banjarangkan Kecamatan Banjarangkan dan I Wayan Wardana Dusun Nesa Desa Banjarangkan Kecamatan Banjarangkan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.