Kejaksaan Turun, Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Kidul Bangli

Kajari Bangli Ery Syarifah didampingi OPD terkait saat melakukan sosialisasi bagi pedagang di Pasar Kidul Bangli. (ist)

BANGLI |patrolipost.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangli, Ery Syarifah bersama OPD terkait turun ke Pasar Kidul Bangli, Senin (5/7/2021). Petugas turun untuk melakukan sosialisasi dan edukasi bagi pedagang dan pengunjung pasar terkait pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali.

Selain itu dilakukan pula pembagian masker untuk mengingatkan masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan. “Kami turun bersama Dinas Perdagangan dan Kepolisian. Kami menyampaikan informasi terkait PPKM Darurat yang kini diterapkan pemerintah,” kata Ery Syarifah.

Bacaan Lainnya

Disamping itu pihaknya membagikan masker bagi pedagang. Masker diberikan kepada pedagang maupun pengunjung yang menggunakan masker tidak standar. “Masker yang tidak layak kami ganti. Apa yang kami lakukan  sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Sementara menyinggung masalah  pelaksanaan PPKM, kata Ery Syarifah, Kejaksaan juga telah membuat jadwal untuk setiap hari turun ke masyarakat. Kata Ery Syarifah, jajaran Kejaksaan ikut melakukan patroli dengan Polres Bangli dan  Kodim 1626/Bangli.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk pelaksanaan PPKM Darurat sesuai Instruksi Mendagri,” tegasnya.

Selain itu dilakukan sosialisasi bagi pengguna jalan lewat audio yang diputar setiap dua jam sekali. “Kami pasang alat di kantor, jadi pengguna jalan lewat Kejaksaan dapat menerima informasi,” sebut  Ery Syarifah. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.