Dua Hari, Ribuan Orang Serbu Praja Raksaka dan Antre Minta Divaksin

Warga Kota Denpasar antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana. (jok)

DENPASAR | patrolipost.com – Selama dua hari ini, puluhan tenaga kesehatan (Nakes), vaksinator, dan prajurit TNI AD yang disiagakan di lokasi Serbuan Vaksinasi di Lapangan Tenis Indoor, Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, sejak Sabtu (3/7/2021) dan Minggu (4/7/2021), sempat kewalahan untuk menertibkan masyarakat berjumlah ribuan orang yang antusias dan rela ngantre berjam-jam lamanya untuk nunggu giliran bisa divaksin.

Menyikapi membludaknya jumlah orang dan anak-anak yang nunggu giliran untuk bisa divaksin tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc tengah berkoordinasi dengan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) IX/Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika SpPD MARS FINASIM, dan berencana memperpanjang untuk kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di tempat yang sama, disesuaikan dengan kemampuan nakes dan vaksinator yang siap dikerahkan.

Bacaan Lainnya

“Sejak mulai diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat (3-20 Juli 2021) untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali, serta semakin digencarkan Serbuan Vaksinasi di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana (Bali, Nusa Tenggata Barat/NTB, dan Nusa Tenggata Timur/NTT),  masyarakat mulai antusias dan berbondong-bondong mendatangi sejumlah tempat yang menggelar serbuan vaksinasi,” ujar Pangdam, saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Tenis Indoor, Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Minggu (4/7/2021) siang.

Didampingi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf SH dan Kakesdam IX/Udayana Jenderal Maruli Simanjuntak mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan seluruh instansi terkait untuk terus melakukan Serbuan Vaksinasi di seluruh fasitas kesehatan yang tersebar di wilayah Kodam IX/Udayana.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi terus kita kebut, karena stok vaksin masih ada. Bahkan, semula ditargetkan seribu vaksin setiap hari, namun kenyataannya masyarakat semakin antusias untuk divaksin, sehingga target harian kami naikkan menjadi 3 ribu per hari,” jelas Pangdam.

Secara umum, khusus untuk wilayah Bali sudah melebihi target semula yang diharapkan untuk menciptakan herd immunity menimal 70% dari total penduduk Bali atau sekitar 3 juta orang. Apalagi saat ini ada tambahan pelaksanaan vaksinasi khusus untuk anak-anak usia 12 sampai 17 tahun, yang mulai diberlakukan pada Jumat (2/7/2021) lalu.

Menanggapi perintah Pangdam, Kakesdam siap untuk kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di tempat yang sama, Senin (5/7/2021). (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.