Yuk Intip Keseruan “Senggol Sulawesi” Festival HIPMI Bali 2019

Suasana Pasar Senggol Sulawesi, Festival HIPMI Bali 2019.

DENPASAR | patrolipost.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali kembali menggelar HIPMI Festival Tahun 2019. Festival kali ini bertajuk “Senggol Sulawesi” yang berlangsung di Jalan Sulawesi Kota Denpasar, Sabtu (09/11/2019).

Hari pertama Festival HIPMI ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Badan Pengurus Pusat HIPMI, BPD HIPMI Bali, dan DPC HIPMI Denpasar, sekaligus membuka serangkaian festival.

Ketua Panitia HIPMI Festival, Agus Pande Widura menyampaikan latar belakang penggambilan tema “Senggol Sulawesi” adalah mengingat kembali sejarah Jalan Sulawesi dimana dulunya merupakan salah satu pasar senggol yang menyatukan empat etnis yaitu Bali, Cina, Arab, dan India.

“Untuk saat ini kita mengangkat tema, dimana tema ini mengingat kawitan. Kawitan itu leluhur atau sejarah, dan kita mengangkat kebudayaan dan menunjukkan bahwa HIPMI ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Festival HIPMI Bali 2019 ini dikemas dengan berbagai acara, mulai dari Night Fun Run, Food and Art, Scale up Pedagang Pasar, kesehatan dan juga ada kegiatan Mulai Merintis, dan berbagai hiburan lainnya.

“HIPMI Festival kali ini menggelar berbagai kegiatan antara lain Night Run, Scale Up Pedagang Pasar, kemudian ada kesehatan, dan juga ada Mulai Merintis. Mulai merintis ini adalah suatu arahan bagi adik-adik kita untuk memulai suatu bisnis, serta banyak juga kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Untuk Night Fun Run dengan rute kawasan Heritage Kota Denpasar sejauh 5 kilometer menghadirkan Putri Indonesia 2002 Malenie Putri sebagai mood booster. Yang tidak kalah fantastis, panitia menyediakan hadiah utama berupa rumah 1 unit rumah di ajang gelaran ini.

Di akhir sambutan, Agus meyampaikan harapan untuk ke depannya kegiatan seperti ini dapat memicu peningkatan pergerakan ekonomi kerakyatan melalui kewirausahaan yang bergerak di akar rumput di semua kabupaten dan kota di Bali. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.