Cegah Penyebaran Covid-19 di RSUP Sanglah,  Rotary Club Of Bali Taman Serahkan Bantuan 4 Unit Wastafel

Penyerahan bantuan wastafel oleh Rotary Club of Bali Taman kepada RSUP Sanglah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Rotary Club of Bali Taman adalah salah satu tim Rotary terbesar di Bali yang siap bergerak dalam kegiatan sosial membantu sesama. Guna mendukung kebersihan dan kesehatan serta mencegah penyebaran Covid-19, Rotary Club of Bali Taman menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan (wastafel) kepada RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (30/9/2021).

Ketua Rotary Disaster Response (RDR) District 3420, I Nyoman Suastika mengatakan, Rotary Club of Bali Taman pada kesempatan ini menyerahkan sebanyak 4 unit wastafel yang dipasang di area RSUP Sanglah. Pemberian wastafel ini dalam rangka mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Rotary Club of Bali Taman menyerahkan 4 unit wastafel dan diterima langsung oleh Dirut RSUP Sanglah. Tujuannya tiada lain untuk mengedukasi pengunjung rumah sakit agar selalu menjaga kebersihan dengan disiplin menjalani Protokol Kesehatan, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan President Rotary Club of Bali Taman, Kadek Sukasini bahwa bantuan semacam ini tidak hanya dilakukan saat pandemi Covid-19 saja. Namun sebelum pandemi Rotary Club of Bali Taman juga rutin melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat hingga ke pelosok desa di seluruh Bali.

“Berhubung saat ini tengah terjadi pandemi, maka kita fokuskan kegiatan untuk memberikan edukasi dan penyerahan bantuan berupa alat-alat penunjang Protokol Kesehatan. Ke depannya, kami juga selalu mengupayakan hal-hal terbaik untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat Bali,” terangnya.

Sementara Dirut RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana MKes menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rotary Club of Bali Taman yang selalu memberikan bantuan kepada RSUP Sanglah.

Sudana menuturkan bahwa  Rotary Club of Bali Taman beberapa waktu lalu juga menyerahkan alat pendukung donor darah. Kini Rotary kembali menyerahkan sarana pendukung Prokes yakni wastafel.

“Kita akui, seiring dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, RSUP Sanglah terus menggiatkan Protokol Kesehatan, salah satunya dengan menambah fasilitas cuci tangan. Sumbangan ini sangat tepat karena memberikan manfaat yang signifikan untuk mendukung penerapan Prokes. Sebanyak 3 wastafel dipasang di poliklinik dan 1 dipasang di UTD RSUP Sanglah. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.