SVAMI Band Rilis Video Klip Keempat Berjudul “Kenangan”

Saat pembuatan video klip "Kenangan"

DENPASAR | patrolipost.com – Dilandasi semangat kebersamaan dan kekompakan, meski baru berusia 8 bulan resmi berdiri, SVAMI Band baru saja merilis video klip keempat yang diberi judul “Kenangan” dari mini album “Hidup – SVAMI” lewat chanel YouTube Svami_official.
SVAMI terbentuk pada 10 Oktober 2020 dan beranggotakan 5 musisi yang terdiri dari Ade Wiwikananda yang akrab disapa Denanda (vocal),  Yudi Rama Saputra alias YRS (bass), Baskara Wibawa yang sering dipanggil Gusde (gitar), Gede Arik Yudasmara alias Arik (keyboard), dan Gusman, yang memiliki nama lengkap Gusman Adi Yudana (drum).
Berawal dari keinginan untuk terus berkarya selama masa pandemi Covid-19 yang menjadi inspirasi lahirnya lima karya lagu SVAMI . Semuanya tercipta lewat keterbatasan dan akhirnya berhasil merampungkan mini album SVAMI dari musikalitas, jiwa, hati, dan rasa yang mereka tuangkan dalam lagu “Hidup”, “Satus Tiban”, “Ulam Segara”, “Kenangan”, dan “Instrumen Pawiwahan” dengan berkolaborasi bersama Gus Teja beserta harapan dan impian dalam meramaikan dan melestarikan musik Bali.
Dalam video klip keempat ini, SVAMI Band mengangkat tema “Kenangan” dengan iringan musik pop yang menyisipkan unsur orkestra untuk menghadirkan nuansa berbeda dari musik Bali pada biasanya. Serta mengedukasi tentang seni tradisi “nyurat lontar” dan memperkenalkan seniman tari kontemporer “Jasmine Okubo” dari Jepang yang menerjemahkan lirik dari lagu “Kenangan” tersebut kedalam gerakan tari yang indah serta alunan kidung di awal dan akhir videoklip.
Semua ini disatukan dalam karya tersebut sebagai bentuk apresiasi SVAMI Band demi menjaga kesenian Bali dalam tradisi dan modernisasi. (jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.