Rekrutmen CPNS dan PPPK di Bangli Resmi Dibuka

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Komang Pariarta. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Tahapan seleksi rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah dibuka dan diumumkan Rabu (30/6). Pengumuman rekrutmen tersebut dapat diakses melalui website  https://bkdpsdm.banglikab.go.id dan portal  https://sscasn.bkn.go.id.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Komang Pariarta mengatakan, Pemkab Bangli mendapatkan kuota 997 formasi yang meliputi 63 CPNS, 88 PPPK kesehatan dan 846 PPPK Guru.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk tahapan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 telah dimulai. Tahapan diawali dengan tahap pengumuman formasi, jadwal seleksi maupun persyaratan yang harus disiapkan pelamar. Tahapan pngumuman rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai hari ini (Rabu).

“Jadwal pengumuman mulai 30 Juni hingga 14 Juli mendatang. Kemudian  untuk proses pendaftaran dimulai pada 30 Juni hingga 21 Juli,” ungkapnya.

Lebih lanjut, proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses sistem seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (https://sscasn.bkn.go.id). “Untuk persyaratan hingga jadwal sudah kami publikasikan melalui website  https://bkdpsdm.banglikab.go.id,” jelasnya.

Menurut Komang Pariarta, dokumen yang disetorkan pelamar secara online nantinya akan diverifikasi oleh tim verifikasi di kabupaten. Tim ini melibatkan Dinas Kesehatan dan RSU Bangli. Sedangkan untuk seleksi guru sepenuhnya diverifikasi oleh Kementerian.

“Khusus untuk guru nantinya akan ada informasi lebih lanjut dari Kementerian. Untuk guru langsung dari kementerian termasuk anggaran rekrutmen,” ujarnya.

Di sisi lain, ada salah satu formasi yang direvisi yakni Analis Lingkungan yang seharusnya Analis Kesehatan. “Berdasarkan usulan untuk di analis Kesehatan namun muncul analis lingkungan. Sehingga dilakukan perubahan langsung di pusat,” tutupnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.