Svami Band Launching Video Klip “Kenangan”, Hadirkan Nuansa Style Musik Pop dan Unsur Orkestra

  • Whatsapp
Salah satu gambar cuplikan video klip berjudul "Kenangan" dari mini album Hidup yang dirilis pada chanel YouTube SVAMI_OFFICIAL. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Svami Band kembali melaunching video klip ke empatnya berjudul “Kenangan” dari mini album hidup yang dirilis pada chanel YouTube SVAMI_OFFICIAL, Senin (28/6/2021). Menariknya dalam video klip keempatnya ini, style musik pop yang disisipkan unsur orkestra untuk menghadirkan nuansa berbeda dari musik Bali biasanya.

Vocal Svami Band, Ade Wiwikananda atau Denanda menerangkan video klip “Kenangan” Svami ingin menyisipkan edukasi tentang seni tradisi nyurat lontar.

“Kami juga memperkenalkan seniman tari kontemporer Jasmine Okubo dari Jepang,” jelas Denanda di Warung Ongan Asri, Senin (28/6/2021).

Dalam video klip “Kenangan”, Denanda menuturkan bahwa Jasmine Okubo menerjemahkan lirik dari lagu kenangan kedalam gerakan tari yang indah serta alunan kidung di awal dan akhir videoklip.

“Semua ini kami coba satukan dalam karya kami yang ke empat ini sebagai bentuk apresiasi Svami demi menjaga kesenian Bali dalam tradisi dan modernisasi,” terangnya.

Denanda membeberkan bahwa video klip “Kenangan” ini menceritakan perselisihan dan permasalahan yang mendewasakan sebuah hubungan yang mempertanyakan hatinya sendiri. Dimulai dari rasa curiga sedikit demi sedikit, tetapi tidak diungkapkan maka lama-kelamaan menjadi pola pikir tersendiri. Sehingga tidak adanya komunikasi yang menjadi penyebab adanya persepsi masing-masing.

“Kalau kamu memang mau bertahan cuma karena status lebih baik jangan. Kalau kamu mau bertahan memang hati kamu mau menerimanya. Ayo kita bertahan dan cari solusi. Sedangkan jika tidak mau melanjutkan maka jadikan kenangan terindah,” bebernya.

Sementara di dalam video klip menceritakan bahwa rasa suka antara laki-laki dan wanita dengan kisah akhirnya si laki-laki memilih untuk meninggalkan si wanita yang dijumpainya. Hal ini lantaran si pihak laki-laki telah terikat janji.

Svami Band terbentuk pada  10 Oktober 2020 ini berawal dari keinginan berkarya di masa pandemi yang menjadi inspirasi 5 karya lagu.

“Tercipta lewat keterbatasan, kami akhirnya berhasil merampungkan mini album Svami dari musikalitas, jiwa, hati, dan rasa yang kami tuangkan dalam lagu Hidup, Satus Tiban, Ulam Segara, Kenangan, dan Instrumen Pawiwahan dengan kolaborasi bersama “Gus Teja” beserta harapan dan impian kami dalam meramaikan dan melestarikan musik Bali,” ungkapnya.

Adapun selain Denanda sebagai vokalis, personel Svami band lainnya terdiri dari Yudi Rama Saputra pada bass, Gusde (Baskara Wibawa) pada gitar, Arik (Gede Arik Yudasmara) pada keyboard, dan Gusmasn ataunGusman Adi Yudiana pada drum.  (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *