Pipa Induk PDAM di Rendang Jebol, Pelanggan Kelimpungan

Tenaga Teknis PDAM Tirta Mahottama berjibaku dengan kubangan lumpur untuk menyambung pipa yang jebol.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga Klungkung daratan utamanya di Kecamatan Klungkung sejak Jumat (8/11) kelimpungan tidak mendapatkan kucuran air  dari PDAM Tirta Mahottama  Klungkung. Ngadatnya pasokan air PDAM ke rumah rumah konsumen disebabkan pipa induk berukuran 350 mm yang berada di Rendang jebol.

Tentu saja jebolnya pipa induk PDAM ini membuat pasokan air untuk konsumen  PDAM di Klungkung ikut ngadat alias berhenti mengalir. Namun berbagai upaya keras dilakukan pihak Management PDAM Tirta Mahottama Klungkung dengan mengerahkan stafnya  yang  ahli menyambung pipa induk ke lokasi putusnya pipa induk tersebut. Tampak mereka berkubang lumpur dari Jumat (8/11) sampai   Sabtu (9/11), bekerja keras agar pipa cepat tersambung dan aliran air ke pelanggan ngocor kembali.

Selain itu pihak Management PDAM Tirta Mahottama Klungkung juga sudah mengumumkan ketidaknyamanan para pelanggan PDAM Klungkung akibat terputusnya pipa induk ukuran jumbo tersebut. “Kita sudah permaklumkan dan umumkan kepada pelanggan PDAM Tirta Mahottama KLungkung  bahwa pendistribusian air mengalami gangguan karena putusnya pipa induk ukuran 350 mm di Rendang. Dan semua pompa di mata air Rendang tidak beroperasi serta  saat ini Tim Teknik sedang berusaha keras mengatasinya,” ujar Dirut PDAM Klungkung Nyoman Renin Suyasa, Jumat (8/11).

Namun dengan usaha keras staf Teknik PDAM Tirta Mahottama Klungkung ini dipastikan Sabtu (9/11) sore sudah bisa selesai dikerjakan. Untuk itu para pelanggan PDAM agar bersabar dulu sampai pipa air ukuran jumbo itu bisa segera diatasi pihak management teknik.

“Penyambungan pipa induk di Rendang  ini sudah hampir finish pengerjaannya,” ujar Dirut Nyoman Renin, di lokasi perbaikan seraya mengusap keringatnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.