Otak Pembunuhan Wartawan, Selain Bos Karaoke, Mantan Calon Wali Kota Terlibat

  • Whatsapp
Otak pelaku pembunuhan wartawan di Sumatera Utara, Sujito alias S yang juga mantan calon Wali Kota mengakui telah memerintahkan anak buahnya untuk mengeksekusi korban. (ist)

MEDAN | patrolipost.com – Otak pelaku pembunuhan wartawan media online di Simalungun, Sumatera Utara, Sujito alias S mengakui telah memerintahkan anak buahnya untuk mengeksekusi korban.

Di hadapan wartawan dan polisi, pemilik usaha Karaoke Ferrari yang merupakan warga keturunan itu mengakui menyesali perbuatannya. Pelaku yang ternyata juga mantan calon Wali Kota Pematangsiantar ini pun mengaku siap menjalani hukuman.

Kepada aparat, Sujito mengaku awalnya hanya bermaksud memberi pelajaran atau shock teraphy kepada korban Mara Salem Harahap. Pasalnya, menurut pelaku, korban kerap memberitakan usaha karaokenya yang diduga banyak peredaran narkoba.

“Saya merasa terganggu dengan korban yang selalu memberitakan tempat usaha saya. Sehingga saya memerintahkan untuk memberinya pelajaran untuk shock teraphy,” ujar Sujito.

Sementara Yudi, karyawan yang juga humas usaha karaoke tersebut mengaku sama sekali tak berniat untuk menghilangkan nyawa korban.”Tidak berniat membunuh, hanya memberikan pelajaran,” ujarnya di hadapan media.

Terhadap kedua tersangka, polisi menjerat Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup. Sementara terhadap pelaku A yang juga oknum TNI bakal dikenai saksi sesuai dengan hukum yang berlaku. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *