Satgas Covid-19 Lakukan Pengawasan Pekerja Proyek Pemkab Bangli

Kepala Satpol PP Bangli, Dewa Agung Suryadarma. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Proyek-proyek pembangunan skala besar di Bangli mulai digarap. Tidak dipungkiri akan banyak  pekerja yang terlibat dalam proyek tersebut. Untuk memastikan kesehatan pekerja proyek, Satgas Covid-19 akan melakukan pengawasan, hingga memfasilitasi untuk vaksinasi Covid-19. 

Kepala Satpol PP Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan, ada beberapa kegiatan pembangunan/proyek yang mulai dikerjakan di Bangli. Tentunya dalam pelaksanaan melibatkan banyak orang. Maka dari itu Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli akan melakukan pengawasan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ada di beberapa lokasi, baik pembangunan Alun-alun, Gedung DPRD, Gedung BMB hingga Laboratorium Kesehatan. Sudah barang tentu pekerja yang terlibat sangat banyak  dan tidak menutup kemungkinan melibatkan pekerja luar Bali,” sebutnya, Kamis (24/6/2021). 

Menyikapi kondisi tersebut  nanti lewat  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) akan dilakukan komunikasi dengan pihak pengambil pekerjaan (pemenang tender) terkait jumlah pekerja maupun lokasi tinggal para pekerja.

“Masih dikomunikasikan untuk jumlah pekerja dan tempat tinggalnya. Apakah akan membuat bedeng atau pekerja pulang pergi,” kata pejabat asal Puri Susut ini.

Sebut Agung Suryadarma, dari  hasil rapat dengan provinsi sebelumnya, untuk pekerja yang belum tervaksinasi Covid-19 untuk difasilitasi oleh Pemkab Bangli. Terkait hal tersebut akan dilakukan pendataan, sehingga pekerja yang belum tervaksinasi akan difasilitasi Pemkab Bangli.

“Layanan vaksinasi tentu sudah siap. Jika belum mendapat vaksin Covid-19, maka Satgas akan memfasilitasi,” ungkapnya.

Disinggung terkait pemeriksaan bagi pekerja, atau pengambilan sampel sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Agung Suryadarma mengatakan untuk hal tersebut masih akan dikomunikasikan kembali.

“Hal ini akan kami bahas kembali. Yang jelas pelaksanaan kegiatan tetap dalam pengawasan Satgas,” tegas Agung Suryadarma.  (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.