Komda III PMKRI dan KPU Bali Siap Road Show ‘Pandemi’

Korwil V PP GMKI, Komda III PP PMKRI bersama Ketua KPU Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Komda III PP PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) dan Korwil V PP GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) menggelar audiensi dengan Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan di Kantor KPU Bali, Selasa (22/6/2021). Kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan gerakan edukasi kepemiluan bagi generasi milenial.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengapresiasi serta mendukung  gagasan yang disampaikan elemen mahasiswa.  Pihaknya juga berharap agar generasi muda terus berperan aktif dalam memberikan edukasi terkait kepemiluan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“KPU Provinsi Bali akan selalu siap memberikan pemahaman terkait kepemiluan bagi generasi milenial dalam setiap forum-forum yang sudah diagendakan dalam Road Show Pandemi (Pandangan Demokrasi Milenial) ini,” ujar Gede Lidartawan.

Sementara Komda III PP PMKRI, Robertus Diky Armando mengungkapkan bahwa kedatangan Komda III PP PMKRI dan Korwil V PP GMKI selain bersilahturami sekaligus juga mendiskusikan ide-ide kemahasiswa menjelang pesta demokrasi.

Lebih lanjut dikatakannya, konsep dan ide yang dirampun ini dengan melakukan road show Pandangan Demokrasi Milenial (Pandemi). Road show ini akan mengusung 5 tema, salah satunya literasi komunikasi politik pemilih  pemula.

“Road Show Pandemi yang kami gagas adalah bentuk upaya kami memberikan kontribusi dalam mengedukasi generasi milenial terkait kepemiluan, sehingga melalui gerakan ini kami berharap memantik kepedulian dan partisipasi generasa milenial dalam mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan bersih dari politik uang,” tuturnya.

Sehingga dengan ini menggandeng KPU untuk melakukan gerakan edukasi secara berkelanjutan ke kelompok-kelompok basis generasi milenial. Terutama, secara langsung berdiskusi dan menggali pandangan generasi milenial terkait kepemiluan.

“Sehingga melalui ruang-ruang diskusi itu harapan kami dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi generasi milenial,” tutupnya. (pp05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.