Geger! Warga Temukan Batu Menyerupai Mortir, Takut Meledak Lapor Polisi

Aparat Kepolisian memeriksa batu yang diduga masyarakat merupakan mortir peninggalan Perang Dunia II. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga Desa Satra sempat geger dengan adanya seorang warga membawa benda serupa besi yang awalnya dicurigai mortir peninggalan Perang Dunia II. Namun pihak Kepolisian Polres Klungkung yang menerima laporan dari warga langsung meninjau temuan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Ario Seno Wimoko, Selasa (22/6) menjelaskan, laporan adanya batu menyerupai mortir itu diterima kepolisian, Senin (21/6) sekitar pukul 17.30 Wita dari seorang warga asal Desa Satra Klungkung, Komang Rudi Darsana (40), petani yang juga dikenal sebagai tukang gosok batu akik.

“Pelapor (Komang Rudi Darsana) ini menerima batu itu dari seorang warga asal Desa Tangkup, Karangasem,” ungkap Ario Seno Wimoko lebih jauh.

Ia menjelaskan, awalnya batu itu ditemukan oleh Mangku Nengah Musti (73) asal Desa Tangkup, Kecamatam Sidemen, Karangasem. Karena bentuknya yang unik, ia hendak menggosok batu itu ke rumah Komang Rudi Darsana di Desa Satra. Karena melihat bentuk batu itu meyerupai mortir, Komang Rudi Darsana takut menggosoknya. Ia takut benda itu berisi pemicu dan meledak.

“Rudi Darsana yang selaku tukang gosok ini merasa takut, dan curiga batu itu berisi pemicu. Ia selanjutnya melaporkan benda itu ke Bhabinkamtibmas dan ditindaklanjuti SPKT dengan mendatangi rumah Komang Rudi Darsana,” beber AKP Ario Seno Wimoko .

Sementara itu Kasat Intel Polres Klungkung AKP Nyoman Sumantara SH membenarkan adanya temuan batu berupa besi yang maunya diasah menjadi batu akik oleh seorang warga di Desa Satra. Namun setelah dilakukan pemeriksaan X Ray oleh Tim Gegana Sat Polda Bali ternyata itu bukan Mortir

“Benda itu lalu diamankan Gegana Sat Brimob Polda Bali. Berdasarkan informasi sementara, sudah dilakukan x-ray terhadap dan tidak ditemukan kandungan logam pada batu itu. Namun benda itu masih didalami lebih lanjut oleh kepolisian,” pungkasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.