Gandeng SMSI, Polda Bali Gelar Pelatihan Jurnalistik di Jajaran Kehumasan

Foto bersama peserta pelatihan jurnalistik jajaran Bidang Humas se Polda Bali.

 

Bacaan Lainnya

 

GIANYAR | patrolipost.com – Jajaran Bidang Humas Polda Bali beserta Polres Se-Bali menggelar pelatihan jurnalistik di Bali Zoo Park, Gianyar, Selasa (22/6/2021). Kegiatan diselenggarakan dengan menggandeng organisasi media online Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, SH mengatakan, pelatihan bertujuan sebagai peningkatan kemampuan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) di jajaran kehumasan Polda Bali.

“Ini berpengaruh dalam pelaksanaan tugas dalam pembentukan opini masyarakat,” kata Syamsi.

Dikatakan Syamsi, dalam penyebarluasan informasi, media memiliki peran penting dalam pembetukan opini di masyarakat, Hal itu berpengaruh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di jajaran Polri.

“Pelatihan pagi ini diharapkan bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara, Ketua Dewan Penasihat SMSI Bali IGM Dwikora Putra menekankan, organisasi media online SMSI menjadi salah satu lembaga yang telah terverifikasi dan menjadi organisasi konstituen Dewan Pers.

“Organisasi ini telah resmi dan menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Dwikora Putra yang juga Ketua PWI Bali.

Dalam pelatihan yang dipandu Sekretaris SMSI, Arief Wibisono, menghadirkan tiga narasumber dari SMSI Bali yakni, Emanuel Dewata Oja dengan mengangkat materi Konvergensi Media dan Post Truth – Bijak Bermedia Sosial. Pemateri lain yakni, I Gusti Ngurah Dibia dengan materi Teknik Wawancara dan Media Penyiaran. Narasumber ketiga yakni, I Dewa Made Suta Sastradinata dengan materi Teknik Menulis Berita dan Bahasa Jurnalistik. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.