Lusa, Gubernur Bali Letakkan Batu Pertama Gedung DPRD Bangli dan Penataan Lapangan Kapten Mudita 

Pekerjaa mulai membongkar gedung DPRD Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Rencana peletakan batu pertama penataan lapangan Kapten Mudita dan Gedung DPRD Bangli serta renovasi Gedung Bumi Mukti Bakti (BMB) akan dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster pada Kamis (24/6/2021) lusa.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat dikonfirmasi terkait peletakan batu pertama kegiatan penataan Lapangan Kapten Muditha dan Gedung DPRD Bangli mengatakan, peletakan batu pertama akan dilaksanakan tepat Purnama Sasih Kasa, pada Kamis 24 Juni 2021. Direncanakan peletakan batu pertama dari tiga kegiatan fisik tersebut akan dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Bacaan Lainnya

”Pada hari yang bersamaan Bapak Gubernur  meresmikan Gedung Majelis Desa Adat  (MDA) Bangli dan sejauh ini agenda bapak Gubernur tidak ada perubahan,” ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Kata Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini, penataan lapangan Kapten Mudita sebagai bentuk implementasi penjabaran visi dan misi dalam Pilkada yakni melakukan pentaaan wajah Kota Bangli.

”Kondisi lapangan kebanggaan masyarakat Bangli ini sangat memprihatinkan dan perlu dilakukan penataan,” sebutnya.

Begitupula kondisi Gedung DPRD Bangli dan Gedung BMB dimana kondisi kedua gedung tersebut juga sangat memprihatinkan. Usia Gedung DPRD Bangli sekitar tiga puluh tahun lebih sehingga beberapa bagian bangunan sudah rusak dan tidak refresentatif.

”Kondisi Gedung BMB juga sama dan sudah dipandang perlu untuk direnovasi,” jelas bupati dari PDI-P ini.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli Wayan Suardana mengatakan, untuk kegiatan penataan Lapangan Kapten Mudita masuk tahap penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK), sehingga pengerjaan sudah bisa dilaksanakan.

”Kegiatan penataan lapangan dikerjakan oleh PT Sanur Jaya Utama dengan nilai kontrak Rp 21.117.818.055,” ujar Wayan Suardana yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Sementara itu Kabag Umum Setda Bangli Made Mahendra Putra mengatakan, pagu anggaran renovasi gedung BMB Rp 4,3 miliar, setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh PT Karya Nirmala dengan nilai kontrak Rp 3.080.000.000.

Sementara selaku PPK pembanguan Gedung DPRD Bangli, Anak Agung Sutarjana mengatakan untuk SPMK sudah terbit per 22 Juni 2020. Untuk kegiatan diplot anggran Rp 11,8 miliar dan setelah melalui proses tender di LPSE dimenangkan oleh PT Surya Agung Kencana Mas dengan nilai kontrak Rp 8.967.312.960. ”Proses pembongkaran gedung sudah mulai dilakukan pihak rekanan,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.