Rotary Club of Bali Taman Serahkan Bantuan Alat Refrigerator Darah untuk RSU Sanglah

  • Whatsapp
Rotary Club Of Bali Taman serahkan Refrigerator Darah ke RSUP Sanglah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Rotary Club of Bali Taman menyerahkan bantuan kepada RSUP Sanglah berupa satu unit alat Refrigerator Darah bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Sanglah Denpasar, Senin (21/6/2021). Ini merupakan upaya mendukung dan mendorong pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, khususnya bagi pelayanan donor darah.

Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar dr I Wayan Sudana MKes yang langsung menerima alat tersebut mengatakan, Refrigerator Darah ini sangatlah bermanfaat dan ditunggu-tunggu. Alat pendingin (Refrigerator) tersebut memang sudah lama ditunggu-tunggu untuk kelancaran pelayanan donor darah di UTD RSUP Sanglah.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterimakasih kepada Rotary Club of Bali Taman atas kebaikan hati memberikan alat yang tentunya memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar dr I Wayan Sudana.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk ke depannya kerjasama yang baik tersebut tidak berhenti dan bisa makin meningkat dan berkembang lebih baik.

“Harapan kami ke depannya, kerjasama ini tidak hanya sampai di sini saja. Tetapi bisa kita tingkatkan terus dan arah pengembangan kami di RSUP Sanglah agar pelayanan bank darah rumah sakit dan unit transfusi darah dapat berkembang lebih baik lagi. Alat ini akan ditempatkan di Unit Transfusi Darah RSUP Sanglah Denpasar,” jelasnya.

Sementara itu, President Rotary Club Of Bali Taman, Kadek Sukasini menuturkan alat tersebut sangat dibutuhkan saat ini dan bisa membantu kelancaran pelayanan kepada masyarakat khususnya dibagian Unit Tranfusi Darah RSUP Sanglah,

“Dimana UTD merupakan tempat dilakukannya kegiatan donor darah dan nantinya darah tersebut akan langsung didistribusikan kepada para pasien yang membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa sebelumnya kegiatan serah terima bantuan seperti saat ini sudah pernah dilaksanakan pada Mei lalu. Adapun kegiatan yang disponsori oleh Rotary Club Of Koshigaya North D2770 Japan, dimana alat yang diserahkan pada Mei lalu berupa Blood Plasma Freezer, Centrifuge, dan Laboratory Refrigerator.

“Hari ini kembali kita serahkan satu unit Refrigerator Darah. Dengan adanya serah terima bantuan ini kita harapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Semoga alat-alat tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, serah terima bantuan berlangsung lancar dengan tetap menjaga Prokes dengan ketat. Hadir dalam acara tersebut Past District Governor Nilawati serta jajaran direksi RSUP Sanglah. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *