Seluruh Personel Kodim 1610 Klungkung Dites Urine dan P4GN

Tes urine dan P4GN bagi seluruh personel Kodim 1610 Klungkung yang berlangsung di Makodim Jalan Ahmad Yani No 02 Klungkung, Senin (21/6/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan personel Kodim 1610 Klungkung bebas dari pengaruh narkoba, dilakukan tes urine dan P4GN bagi seluruh anggota bertempat di Makodim Jalan Ahmad Yani No 02 Klungkung, Senin (21/6/2021) pukul 07.00 Wita.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr (Han) bertujuan untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaligus memastikan tidak ada anggota yang tersandung barang terlarang tersebut.

Serangkaian pelaksanaan tes urine dan penyuluhan P4GN ini diselenggarakan oleh Staf Intelejen Kodim 1610/Klungkung, sekaligus melaksanakan program semester l tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut disamping Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kasdim 1610/Klungkung, dan para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung. Serta anggota Militer/PNS Kodim 1610/Klungkung yang berjumlah sekitar 50 orang.

Lebih jauh Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menyebutkan kegiatan ini adalah program kerja Semester l tahun 2021 yang secara rutin dan terjadwal dilaksanakan di lingkungan Kodim 1610/Klungkung.

“Walaupun dimasa pandemi Covid-19, program kegiatan ini harus tetap berjalan, seperti halnya kegiatan P4GN yang merupakan salah satu program Kodim 1610/ Klungkung di bidang intelijen dan pengamanan, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Disamping itu hal ini merupakan perintah dari komando , guna mengingatkan kepada seluruh prajurit tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi dirinya,” terang Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Disamping itu Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menyampaikan harapannya agar seluruh anggota mempunyai kesadaran penuh untuk mengindari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan pastinya perbuatan itu adalah sia-sia belaka.

Dirinya juga menekankan agar para anggota mengawasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada masing masing keluarganya di rumah untuk mewaspadai jangan sampai terkena pergaulan bebas yang berujung pada perbutan melanggar hukum, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan tersebut dilakukan dengan prokes yang ketat menjaga jarak serta melaksanakan cek suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan tes urine. Dari seluruh yang diperiksa bersukur hasilnya keseluruhan personel hasilnya negatif,” pungkasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.