Perbaikan Jalan Ambrol Dusun Gebagan Sedot Anggaran Rp 7,2 Miliar

Proses perbaikan jalan ambrol di Dusun Gebagan, Desa Kayubihi, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Tebing di ruas jalan Bangli-Penelokan tepatnya di Dusun Gebagan, Desa Kayubihi, Bangli ambrol sekitar dua tahun lalu. Akibatnya badan jalan sepanjang hampir 25 meter tergerus. Perbaikan jalan provinsi tersebut menyedot anggaran Rp 7,2 miliar.

Kepala Bidang Bima Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Lega Suprapto saat dikonfirmasi terkait perbaikan badan jalan di Dusun Gebagan, mengatakan  ruas jalan tersebut berstatus jalan provinsi. Sehingga kewewenangan ada di provinsi, termasuk perbaikan.

Bacaan Lainnya

”Untuk tender kegiatan dilakukan di provinsi begitu pula untuk pengawasan,” ujarnya, Senin (21/6/2021).

Lanjut Lega Suprapto, proses pengerjaan dimulai beberapa hari yang lalu. Dibutuhkan anggaran yang besar karena pengerjaan berupa penguatan tebing dengan ketinggian hampir 40 meter dengan panjang  sekitar 25 meter lebih.

”Mudah-mudahan proses pengerjaan bisa selesai tepat waktu,” sebut kabid asal desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Di sisi lain pada papan kegiatan terpampang anggaran untuk perkuatan tebing Rp 7,2 miliar lebih  dan kegiatan mulai dikerjakan tanggal 24 Mei 2021 dengan waktu pengerjaan selama 180 hari. Sebagai kontraktor pelaksana PT Dawan Sakti dan selaku konsultan pengawas PT Manik Tribuana.

Seperti diberitakan sebelumnya ambrolnya tebing mengakibatkan hampir setengah badan jalan amblas. Alhasil kendaraan yang melintas harus bergantian. Ambrolnya tebing juga menghancurkan jaringan perpipaan milik PDAM. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.