Mobil Sedan Sport Listrik Pertama Porsche  “Taycan” Mengaspal di Nusa Dua

Tampilan mobil listrik jenis sedan Taycan dari Porche. (ist)

NUSA DUA | patrolipost.com – Mobil listrik pertama dari Porsche jenis sedan Taycan mulai mengaspal di kawasan ITDC Bali, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Minggu (20/6/2021).

Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome menjelaskan, Taycan menandai era mobil listrik dari Porsche dengan desainnya yang murni. Dari depan, mobil ini terlihat sangat lebar dan rata dengan sayap berkontur. Siluetnya dibentuk oleh garis atap sportif yang miring ke bawah dan ke belakang, serta memiliki kabin yang ramping dengan pilar C yang ditarik dari bahu sayap, sehingga bagian belakang mobil ini memiliki DNA khas Porsche.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan julukannya, performance Taycan layaknya kuda besi yang kokoh dan perkasa serta sangat lincah saat dikendarai dan mampu mengisi daya baterai hanya dalam 8 jam. Pengisian itu dilakukan dengan daya 22 kilowatt serta arus 32 ampere dan tegangan 400 volt menjadikan Taycan mampu menempuh jarak hingga 432 kilometer.

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Porsche Taycan di Jakarta dan Surabaya, kali ini kami memperkenalkan mobil listrik yang pertama dari Porsche, yaitu Taycan. Selain Porsche Centre Jakarta dan Surabaya, juga ada di Bali, dan kami sangat senang dengan feedback yang positif dan antusias yang luar biasa terhadap kendaraan listrik Taycan di Bali,” kata Jason Broome, didampingi Valencia Maximillian, selaku PR Executive Porsche Indonesia.

Porsche Taycan yang dipasarkan secara global memiliki empat varian yaitu, Taycan, Taycan S, Taycan Turbo, dan Turbo S. Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 761 PS dalam kombinasi dengan launch control, dan Taycan Turbo hingga 680 PS.

Taycan Turbo S mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, sementara Turbo berkisar hingga 450 kilometer.

Dari sisi interior, Taycan mempunyai dasbor dengan klaster instrumen yang berdiri bebas dan melengkung. Sistem hiburan mobil ini terpusat pada layar berukuran 10.9 inci dan layar penumpang opsional digabungkan untuk membentuk pita kaca yang terintegrasi dalam tampilan panel hitam

Kali ini, Porsche sengaja membawa dua unit mobil listrik Porsche Taycan dan Porsche Macan, sehingga para pecinta otomotif di Bali bisa melihat langsung, mencoba, sekaligus merasakan kenyamanan dan keandalan produk Jerman tersebut.

“Potensi pasar di Bali sangat besar serta didukung infrastruktur yang memadai,” katanya dengan nada bangga. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.