AMB Kembali Beri Penghargaan Musisi Bali

Dewan Komite Anugerah Musik Bali dalam jumpa pers di Denpasar, Jumat (8/11).

DENPASAR | patrolipost.com – Berhasil mendulang sukses saat event pertama di bulan Februari 2019, Anugerah Musik Bali (AMB) siap kembali digelar Februari 2020 mendatang. AMB II tahun 2020 akan memberikan 21 kategori penghargaan, termasuk kategori favorit menggunakan sistem vote.

“Selain itu untuk memeriahkan acara juga dihadirkan sejumlah artis dan musisi nasional. Mereka tidak hanya menghibur masyarakat Bali, tapi juga ikut jalan santai bersama warga nantinya,” ujar Gede Bagus, pencetus AMB sekaligus Komite Anugerah Musik Bali dalam jumpa pers di Denpasar, Jumat (8/11).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi moment pembelajaraan dari sebelumnya. Menariknya, pada gelaran ini AMB memberikan ruang kepada para musisi pemula yang belum berpengalaman dalam berkarya.

“AMB ini hadir sebagai penghargaan tertinggi bagi para musisi,” ujar Gede.

Tahun 2020 AMB juga meluncurkan situs resmi yaitu www.anugerahmusikbali.com yang bertujuan untuk mempermudah peserta melakukan registrasi dan menerima informasi yang berhubungan dengan kegiatan AMB hingga info terkini akan diupdate secara berkala melalui situs tersebut.

Dia menyebutkan, Dewan Komite Anugerah Musik Bali terdiri dari Gede Bagus, Wibi Nugraha, I Made Adnyana, Dhani Chaniago dan Putra Mahardika. Selain itu juga menghadirkan Komite Tamu Gandhi Frans yang sementara ini membantu posisi Made Adnyana. Jajaran Komite inilah yang akan menentukan penerima penghargaan dari 21 kategori yang ditetapkan.

“Sebagaimana lazimnya acara musik, selain penyerahan piala Anugerah Musik Bali juga akan ada sejumlah penampilan dari musisi,” tambahnya.

Event Anugerah Musik Bali 2020 menjadi ajang temu kangen sekaligus ramah tamah dan silahturahmi, karena akan hadir ratusan musisi dan penyanyi tanpa adanya batasan genre musik, bahasa, dan batasan lainnya.  Kehadiran mereka juga tak hanya untuk menyaksikan keberhasilan karya selama setahun terakhir, namun juga diharapkan terinspirasi, terdorong untuk berkarya lagi.

“Harapan kita bahwa di tahun 2020 nanti kita akan lebih bagus lagi, akan lebih rapi lagi. Itu yang kita harapkan dan juga memiliki dampak yang lebih baik dibandingkan dengan yang pertama. Kemarin sudah kita gelar di bulan Februari makanya mudah-mudahan dengan adanya beberapa evaluasi ini dan penambahan tim, kemudian penambahan kategori semakin menjadi yang terbaik,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.