Rai Wirajaya Gandeng JIWATERA Edukasi Kebijakan OJK Sekaligus Salurkan Bantuan

I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) di Tabanan. (ist) 

 

Bacaan Lainnya

 

TABANAN | patrolipost.com – Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW),  menggandeng Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19“, Sabtu (19/6/2021) di Tabanan.

Diketahui, petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, bertempat di halaman DPC PDIP Kabupaten Tabanan dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial oleh Rai Wirajaya.

Pada kesempatan tersebut  Rai Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada mitra kerjanya OJK yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan covid-19 khususnya di Provinsi Bali.

“Dari kegiatan door to door ini disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan masyarakat terdampak covid-19 stimulus sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini,” ujar Rai Wirajaya, politisi senior PDI Perjuangan ini.

Rai Wirajaya juga menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukannya bersama OJK dalam kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door to Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK dalam Menghadapi Covid-19″.

“Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kebijakan OJK kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait stimulus OJK didalam mendorong roda ekonomi agar terus bergerak,” kata Rai Wirajaya, yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini.

Rai Wirajaya menegaskan OJK menjadi salah satu pilar yang penting dan punya peran strategis dalam menjaga perekonomian nasional di tengah tekanan dan perlambatan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Dikatakannya, OJK terus mengeluarkan berbagai kebijakan sebagai tindak lanjut stimulus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan sektor jasa keuangan. Pihaknya mendukung upaya OJK untuk terus melakukan sinergi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami juga ikut berperan mensosialisasikan kebijakan OJK dan memberikan edukasi ke masyarakat,” jelas Rai Wirajaya.

Seperti biasa dalam berbagai kesempatan, Rai Wirajaya  juga mengajak semua elemen masyarakat, pelaku usaha/dunia untuk bersama-sama bersinergi bergandengan tangan mendukung kebijakan pemerintah maupun OJK agar perekonomian nasional khususnya Bali segera bangkit dan pulih. Untuk itu, Rai Wirajaya berharap semua pihak harus berkolaborasi dan bersinergi keluar dari pandemi dan resesi ekonomi.

“Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, jangan menyerah. Sebab badai pandemi Covid-19 pasti berlalu, ekonomi akan segera bangkit dan pulih,” pungkas politisi asal desa Peguyangan Denpasar ini.

Pada kegiatan kali ini Rai Wirajaya juga menyerahkan bantuan 550 paket sembako kepada warga Tabanan yang terdampak pandemi Covid-19. Sementara edukasi ke rumah warga menyasar warga terdiri dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, supir ojek dan lainnya. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.