Upacara Pitra Yadnya di Nusa Penida, Bupati: Masyarakat Diminta Tetap Taat Mengikuti Prokes

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri undangan Upacara Pitra Yadnya "Ngaben Masal" di Banjar Adat Karangdawa, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Usai menjadi narasumber kewirausahaan enterpreneurship, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta lanjut menghadiri undangan Upacara Pitra Yadnya “Ngaben Masal” di Banjar Adat Karangdawa, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (18/6).

Turut hadir Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, Kabag Kesra Kabupaten Klungkung I Ketut Budiarta dan Ketua Panitia Karya I Nyoman Taman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga semangat gotong royong saat menggelar upacara yadnya ini. Hal yang tidak kalah pentingnya ketertiban menaati protokol kesehatan (prokes) juga sangat perlu dijaga dengan sebaik-baiknya mengingat Nusa Penida merupakan salah satu kepulauan yang memiliki banyak objek wisata. Pendemi Covid-19 sudah hampir 2 tahun berjalan, pemerintah menyadari dan memaklumi masyarakat sudah semakin jenuh, sementara menghormati leluhur melalui upacara ngaben merupakan kewajiban sekaligus adat tradisi. Namun demikian, pelaksanaan upacara harus tetap dengan protokol kesehatan.

“Mari bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan semoga prosesi upacara Pitra Yadnya ini berjalan dengan lancar,” harap Bupati Suwirta.

Sementara Ketua Panitia Upacara, I Nyoman Taman mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan doa yang telah diberikan Bupati Suwirta di tengah-tengah masyarakat yang sedang menggelar upacara Pitra Yadnya. Pihaknya juga mengatakan puncak upacara akan dilaksanakan Selasa (22/6/2021) dengan jumlah sebanyak 13 sawa. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.