Wamenkes RI Tinjau Kesiapan Pelayanan Beauty Centre di RSUP Sanglah

  • Whatsapp
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono bersama Dirjen Pelayanan Kesehatan, Prof Dr dr Abdul Kadir meninjau kesiapan pelayanan Beauty Center di RSUP Sanglah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono bersama Direktur Jenderal Kementerian Pelayanan Kesehatan, Prof Dr dr Abdul Kadir meninjau kesiapan pelayanan Beauty Center di RSUP Sanglah, Jumat (19/6/2021). Wamenkes Dante berpesan agar semua pihak di RSUP Sanglah berkomitmen untuk berperan aktif menyukseskan pengembangan RSUP Sanglah sebagai pusat pelayanan estetik.

Wamenkes Dante juga menekankan bahwa project ini tidak saja akan menyasar pasar domestik tetapi juga pasar Internasional. Sehingga dalam waktu dekat, Dirut bersama Tim Dermatokosmetik RSUP Sanglah akan diberangkatkan melakukan Study banding ke Korea Selatan. Disamping itu juga akan menjalin Co-Branding dengan klinik terbaik di dunia seperti Mayo Clinic di Amerika.

Bacaan Lainnya

“Kita akan jadikan ini salah satu center of excelent dalam pelayanan kesehatan di Indonesia. Dalam waktu dekat saya akan berangkatkan Pak Dirut bersama Tim ke Korsel untuk melihat langsung dan mempelajari bagaimana pelayanan estetik di sana, termasuk juga budaya kerja dan marketing pelayanan tersebut sehingga bisa mendunia seperti yang kita lihat saat ini,” ujar Wamenkes Dante di Aula Poliklinik RSUP Sanglah.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, Prof Abdul Kadir juga menambahkan bahwa Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pelayanan Kesehatan mendukung penuh pengembangan pelayanan ini. Tidak hanya itu,  untuk mewujudkan Beauty Center ini juga telah disiapkan dana sejumlah Rp 200 miliar.

Lebih lanjut diharapkan layanan ini akan menjadi icon baru bagi RSUP Sanglah dan “object” wisata baru bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Center of Excelent ini akan menjadi transfer knowledge bagi pengembangan iptek khususnya di bidang aestetic.

Sementara Dirut RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana mengajak semua stake holder di Sanglah ikut mendukung dan berkomitmen menyukseskan program ini.

“Sangat besar dukungan Kementerian Kesehatan kepada RSUP Sanglah, karena itu saya mengajak seluruh pegawai bahu membahu menggolkan dan menjaga kepercayaan yang sudah diamanatkan pada RSUP Sanglah,” tandas Sudana. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *