Propam Ungkap Alasan Perwira Pukul Petugas Jaga

Viral Perwira Polisi Polda Riau memukul petugas jaga Polda Riau. (ist)

PEKANBARU | patrolipost.com – Video pemukulan yang dilakukan Kompol RW terhadap petugas jaga di Mapolda Riau, Bripda FZ, viral. Apa penyebab RW memukul FZ?

Pemukulan ini diduga berawal dari tindakan Bripda FZ yang dianggap tak sopan terhadap tamu yang mau masuk ke Mapolda Riau, Rabu (26/5). Bripda FZ disebut memukul tiang portal karena kesal dengan Satpol PP Provinsi Riau yang datang malam itu.

“Kompol RW melihat anggota jaga yang tidak sopan terhadap tamu yang masuk, yakni Satpol PP. Kompol RW menanyakan kenapa petugas ini juga memukul tiang portal,” kata Kabid Propam Polda Riau, Kombes Gatot, Sabtu (19/6/2021).

Bripda FZ, katanya, menjawab ‘saya kesal komandan’. Kompol RW disebut emosi usai mendengar jawaban itu dan memukul bagian wajah Bripda FZ satu kali.

“Kompol RW menjelaskan bahwa kehadiran Satpol PP dan dirinya ke Polda Riau malam itu melaksanakan perintah pimpinan untuk apel giat protokol kesehatan, penyekatan jalan dan operasi yustisi,” kata Gatot.

Setelah pemukulan, Kompol RW menemui kepala pos jaga malam itu dan memberi penjelasan. Kompol RW menyebut piket di pintu utama adalah etalase Polda Riau yang harus dipahami.

Sebelum meninggalkan penjagaan, Kompol RW menanyakan kepada Bripda FZ apakah merasa kesal dan sakit hati. Bripda FZ disebut menjawab ‘tidak’.

Mendengar jawaban itu, Kompol RW minta Bripda FZ membuktikan ucapan tersebut. Kompol RW kemudian menyuruh Bripda FZ push up jika tidak merasa dongkol dan sakit hati.

“Kompol RW menyuruh Bripda FZ push up untuk membuktikan tak dongkol dan sakit hati. Terkait kejadian tersebut Kompol RW meminta maaf dan meninggalkan Bripda FZ dengan berpesan agar tak mengulangi perbuatan yang sama,” katanya.

Insiden pemukulan langsung disampaikan kepada Kabag Bin Ops Polda Riau, AKBP Jasamen Manurung. Kompol RW memberi penjelasan soal pemukulan karena Bripda FZ dianggap tidak sopan.

“Dijelaskan bahwa anggota piket jaga pintu masuk utama Mapolda Riau tidak sopan bertugas pada saat melayani tamu yang masuk ke Mapolda Riau,” katanya.

Gatot mengatakan pihaknya telah memeriksa Bripda FZ dan Kompol RW pada Jumat (18/6). Selanjutnya, hasil pemeriksaan diserahkan kepada pimpinan untuk diberikan tindakan selanjutnya. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.