Mantan Milisi Serahkan 2 Senpi Springfield kepada Satgas Pamtas RI-RDTL

  • Whatsapp
MM (53) menyerahkan dua pucuk senjata api (senpi) jenis Springfield kepada personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur. (ist)

BELU | patrolipost.com – Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, saat ditemui di Mako Satgas, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/6/2021) menjelaskan, ada seorang mantan milisi, MM (53) menyerahkan dua pucuk senjata api (senpi) jenis Springfield.

Awalnya, kedua pucuk senpi Springfield itu diserahkan kepada personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di rumah MM, warga Desa Laksanulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (17/6/2021) siang. Penyerahan secara sukarela kedua pucuk senpi Springfield itu kemudian dilaporkan Danpos Delomil kepada Dankipur II Satgas Pamtas Kapten Inf Mahfud untuk diteruskan kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Bacaan Lainnya

Letkol Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat yang selama ini sudah menyerahkan beberapa pucuk senpi secara sukarela kepada personel Satgas yang dipimpinnya. “Alhamdulillah, ini merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan masyarakat kepada kami, sehingga mereka secara sukarela menyerahkan beberapa senjata yang selama ini mereka simpan, karena sebelumnya merasa takut untuk menyerahkannya kepada aparat,” ujar Dansatgas.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah personel Pos Delomil sering melaksanakan silaturahmi dan berkunjung ke rumah-rumah warga, bahkan intens menggelorakan kembali semangat gotong royong bersama masyarakat setempat, sehingga terjalin hubungan emosional yang harmonis antara personel pos dengan masyarakat setempat.

Selain itu, prajurit TNI AD juga selalu berupaya membantu dan melayani kesehatan warga, termasuk memberikan pengobatan gratis, baik di pos maupun melakukan pengobatan keliling, sambil mengimbau dan menyosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tentang Covid-19, kepada masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggungjawab pos.

Alumnus Akmil 2003 itu juga mengimbau masyarakat yang masih memiliki senjata sejenisnya agar segera menyerahkannya kepada personel pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur demi keamanan pribadi maupun keluarga. “Sebaiknya tidak perlu ragu, apalagi takut, sampaikan saja ke personel pos yang dikenal di wilayahnya,” sarannya.

Kedua pucuk senpi Springfield tersebut saat ini diamankan di Pos Delomil untuk selanjutnya akan diserahkan dan diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur bersama barang bukti yang lainnya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *