Hujan Deras Guyur Klungkung, Warung Sembako Tertimbun Longsor

Warung Bu Mairah tertimbun longsor akibat hujat deras yang mengguyur Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Hujan deras selama semalam di Klungkung menyebabkan warung sembako di Kota Semarapura tertimbun longsor. Kejadiannya sekitar pukul 01.00 dini hari. Saat pemilik warung tidur di rumah yang lokasinya tidak jauh dari warung.

“Kejadiannya pukul 01.00 Wita. Sebelum kejadian ada suara petir keras, dan hujan deras. Lalu tiba-tiba saya dengar suara gemuruh,” ungkap pemilik warung, Mairah, Kamis (17/6).

Ia lalu berlari ke warungnga, walau saat itu hujan deras. Dilihatnya material longsor sudah menimbun warungnya. Beruntung saat itu tidak ada orang yang berada di dalam warung.

“Beruntung tidak ada orang di warung saat itu. Tetangga saya di warung juga sempat lari karena ada suara gemuruh,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian dari kejadiannya diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Hujan semalaman yang mengguyur Klungkung juga menyebabkan banjir disertai lumpur di Desa Pesinggahan Klungkung. Setidaknya ada 10 rumah yang tergenang banjir.

“Informasi warga dini hari tadi, air sampai masuk rumah warga setinggi pinggang orang dewasa,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada di sela-sela turun melakukan pembersihan material longsor.

Akibatnya beberapa warga setempat harus bersiaga hingga malam hari, karena tidak bisa tidur akibat rumahnya terandam air.

“Kami pagi hingga siang melakukan penanganan di Desa Pesinggahan. Setelah genangan air surut, justru rumah warga yang penuh lumpur,” jelasnya.

Bahkan beberapa warga setempat mengeluhkan barang elektornik mereka yang rusak, pasca genangan air tersebut. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.